Sudah Dibantah, Fans Masih Curiga Lagu Kim Jaehwan 'After Party' Bikinan B.I Gara-gara Bukti Ini
Musik

Penggemar bersikeras bahwa mereka dapat dengan mudah mengenali suara B.I dan mengetahui nada uniknya dengan sangat baik. Mereka juga membagikan bukti yang membuktikan bahwa suara itu adalah B.I.

WowKeren - Fans Kim Jaehwan dan B.I baru-baru ini dibuat kebingungan. Pasalnya, salah satu lagu terbaru Kim Jaehwan "After Party" diduga buatan B.I, bahkan fans menduga terdapat suara mantan member iKON dalam lagu tersebut.

Swing Entertainment dan tim produksi Duble Sidekick sebelumnya telah menyangkal keterlibatan B.I dalam album Jaehwan. Diklaim bahwa suara B.I terdengar secara pribadi dalam latar belakang lagu "After Party". Pemilik nama asli Kim Hanbin itu diduga menambahkan suara "woow" dalam lagu itu yang merupakan ciri khas di banyak lagunya, selain itu "After Party" juga terdengar seperti getaran buatan B.I.

Fans juga menemukan bahwa B.I sebelumnya menunjukkan folder dengan nama yang sama yakni "After Par7y" dalam file musik demo yang sedang ia kerjakan. Produser lagu Jaehwan di KOMCA (Asosiasi Hak Cipta Korea), Seung dan Choi Raesung (Milenium), diketahui merupakan teman dekat B.I. Kedua produser itu juga berpartisipasi dalam produksi "Love Scenario" di mana mereka sering bekerja sama pada lagu iKON.

Nama lain yang dikreditkan di bawah lagu "After Party" adalah Jung Dae Gam, White99, dan Kim Jaehwan. Komunitas online mengklaim bahwa Jung Dae Gam atau White99 bisa jadi B.I yang bekerja dengan nama samaran. Agensi dan Duble Sidekick menyangkal hal tersebut, namun penggemar B.I lagi-lagi membantah pernyataan itu dengan bukti mengejutkan yang mereka kemukakan.


Duble Sidekick mengklaim bahwa suara dalam paduan suara adalah suara komposer Ham Jun Seok. Namun, nama Ham Jun Seok tidak dikreditkan di KOMCA. Beberapa video telah dibagikan menunjukkan bahwa suaranya terlalu rendah untuk membuat suara-suara dalam lagu yang diduga milik B.I itu.

Penggemar B.I bersikeras bahwa mereka dapat dengan mudah mengenali suara B.I dan mengetahui nada uniknya dengan sangat baik. Mereka juga membagikan video audio yang membuktikan bahwa suara itu adalah B.I dan diklaim sebagai salah satu nama samaran yang ia gunakan di banyak lagunya di media sosial.

Sudah Dibantah, Fans Masih Curiga Lagu Kim Jaehwan \'After Party\' Bikinan B.I Gara-gara Bukti Ini

Allkpop

Di sisi lain, dalam postingan dari Instiz, fans menemukan bahwa di KOMCA, produser Jung Dae Gam memiliki kredit dari 4 lagu album yang berbeda. Jung Dae Gam juga memiliki informasi identitas yang sama dengan profil tuan Kim di KOMCA. Detail yang mengejutkan adalah bahwa tuan Kim juga adalah nama paman B.I. Fans mencocokkan informasi ini dengan info yang dimiliki oleh bisnis pamannya, Buldak yang selalu mempromosikan dan mendukung B.I. Diketahui juga bahwa tim produksi Jaehwan, Duble Sidekick dan ayah B.I adalah teman dekat.

Jung Dae Gum juga telah merilis 8 lagu dan semuanya setelah Juni 2019 atau setelah skandal B.I. Empat dari lagu itu berasal dari album Kim Jaehwan. Kredit lainnya adalah lagu-lagu dari teman dekat B.I atau yang memiliki hubungan dengannya. Satu milik Yawah yang merupakan teman dekat B.I, dan lainnya milik penyanyi Kwon Hyunbin (VINII). Dua lagu terakhir milik MC Mong yang diketahui membantu debut B.I. MC Mong menemukan B.I melalui ayahnya melalui acara rap ketika dia masih kecil. Bagaimana menurut kalian?

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait