Penjor dan Ngejot, Tradisi Natal Unik di Bali yang Sarat Akan Toleransi
Travel

Untuk merayakan Natal, umat Kristiani di berbagai daerah di Indonesia ini memiliki tradisi unik yang sarat akan budaya. Jika ingin berlibur sekaligus menyaksikan tradisi unik saat Natal, tidak ada salahnya untuk pergi ke 7 daerah ini.

WowKeren - Toleransi antar umat beragama di Bali patut kita kagumi. Meskipun kebanyakan masyarakat Bali menganut agama Hindu, perayaan Natal di pulau ini juga dilakukan dengan sangat meriah. Perayaan Natal di Bali bahkan tidak kalah meriah dengan perayaan Galungan bagi umat Hindu. Menjelang Natal di Bali biasanya banyak gereja dan rumah yang dihias dengan penjor khas Bali. Penjor sendiri merupakan hiasan janur pada batang bambu yang menjadi kelengkapan agama dan upacara adat masyarakat Bali.

Selain itu ada juga tradisi ngejot yang berarti berbagi makanan di masyarakat. Saat Natal tiba biasanya umat Kristiani memasak makanan khas Bali dan membagikan makanan tersebut ke tetangga yang beragama Hindu. Tradisi ini sendiri juga dilakukan oleh umat Hindu saat merayakan Galungan. Dan saat merayakan Natal di gereja, para jemaat biasanya akan mengenakan pakaian adat Bali.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait