Nekat Terjang Banjir Sedada Demi Teman, Mahasiswa Ini Langsung Dicap Pahlawan
Twitter
SerbaSerbi

DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya tengah direndam banjir besar, yang bahkan bisa mencapai setinggi dada pria. Tak pelak kondisi itu membuat sejumlah warga terdampak tak bisa mengungsi.

WowKeren - Ibu Kota dan wilayah sekitarnya tengah terendam banjir besar. Tak tanggung-tanggung, sejumlah wilayah sampai harus terendam banjir setinggi atap rumah.

Alhasil sejumlah warga terdampak harus mengungsi ke bagian yang lebih tinggi, dalam hal ini biasanya lantai dua bangunan yang mereka tinggali. Termasuk yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswi di Kemang, Jakarta Selatan berikut ini.

Mereka terpaksa berdiam di lantai dua indekosnya karena banjir merendam hingga setinggi dada. Gang yang sempit pun membuat bantuan sulit sampai ke indekos mereka, termasuk bantuan makanan.

Namun tak disangka, rekan kuliah mereka ternyata nekat menerjang banjir yang airnya begitu pekat dan cokelat itu. Berbekal sebuah plastik kresek merah berisi makanan dan bantuan untuk teman-temannya, serta sebuah tongkat panjang berwarna biru, mahasiswa bernama Kevin itu berjalan pelan menuju indekos kawan-kawannya.

Video aksi heroik Kevin ini pun diunggah oleh akun Twitter @faqih_shofyan. Yang lebih menarik perhatian, pengunggah video menyebut Kevin sang mahasiswa pahlawan itu datang jauh-jauh dari Pamulang, Tangerang Selatan.

"Temen gue terjang banjir demi antar makanan ke temen-temennya yang terjebak banjir di kos daerah Kemang," cuit pengunggah video. "Dia jauh2 dari Pamulang, Tangsel."


Twitter/faqih_shofyan

Tak berhenti sampai di situ, aksi heroik sang mahasiswa rupanya menginspirasi teman-temannya agar berani menerjang banjir demi evakuasi. Beruntung Kevin dan ketujuh teman mahasiswinya berhasil mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi.

Nekat Terjang Banjir Sedada Demi Teman, Mahasiswa Ini Langsung Dicap Pahlawan

Twitter

Aksi heroik Kevin ini pun langsung menjadi viral dan membuat banyak pihak terinspirasi. Tak pelak sosoknya pun langsung diberi gelar pahlawan online karena nekat menerjang banjir demi menyelamatkan kawannya.

Beragam komentar langsung ditinggalkan oleh warganet atas aksi heroik Kevin tersebut. Mereka menilai sosok Kevin seharusnya menyadarkan berbagai pihak, bahwa ketimbang memprotes dan mengeluh, lebih baik lakukan sesuatu untuk membantu sesama.

"Do the small things for your friends is better than just saying the flood caused by the government," ujar @yo****a. "Kevin, selamat ya kamu viral dengan terhormat. Dan terimakasih sudah menjadi pahlawan untuk temen temen kamu," imbuh @Yess*****aa.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru