Bangunan Ini Tetap Kering Meski Diterjang Banjir, Netizen Sebut Rumah 'Tuhan'
SerbaSerbi

Sebuah postingan di Twitter soal banjir yang melanda wilayah Jabodetabek menjadi viral. Pasalnya dalam foto yang viral tersebut menampakan rumah yang tetap kering di kala banjir.

WowKeren - Bencana banjir yang melanda daerah DKI Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor dan sekitarnya tengah menjadi sorotan saat ini. Pasalnya, banjir yang datang pada awal tahun baru 2020 tersebut merupakan banjir yang cukup besar.

Tak hanya itu, banjir ini juga menyebabkan sejumlah kerugian yang besar serta memakan banyak korban jiwa. Hingga Kamis (2/1) telah tercatat ada 26 orang yang meninggal karena banjir Jabodetabek tersebut.

Tak sampai di situ, bahkan dunia maya pun diramaikan dengan berbagai macam penampakan banjir yang terjadi di sejumlah daerah di Jabodetabek. Namun, ada sebuah postingan di Twitter yang menjadi viral.

Dalam postingan yang dibagikan oleh @guleayam pada 1 Januari 2020 lalu menampilkan dua foto di mana ada satu rumah yang bagian depannya tidak terlihat tergenang oleh air. Sedangkan rumah di sebelahnya nampak digenangi oleh air berwarna coklat tersebut.


Rumah Anti Banjir

Twitter

"rumah tuhan," tulis si pemilik akun pada postingan tersebut. Sontak saja postingan tersebut menjadi sorotan warganet. Hingga berita ini dibuat cuitan tersebut telah diretweet sebanyak lebih dari 3 ribu kali dan mendapatkan likes lebih dari 6 ribu pengguna Twitter.

Tak sedikit warganet yang turut melemparkan komentar-komentarnya. Serta candaan-candaannya terkait foto tersebut.

"beda emang rumahnya orang yang sering beribadah," komen pes*****tas. "Pasti bekerja di ladangnya tuhan," sahut @jas*****ar6. "Ini rumah khilafah yg diberkati rahmaat jauh dari maksiat rajin sholat suka sambat dengan sholawat.. Wkwkwk," imbuh @har*****m.

"Rumah orng dengan pemikiran panjang dah tau tinggal tmpat rawan banjir bangunrumah y harus tinggi," kata @oh*******ple. "Itu yang punya rumah udah siaga ninggiin rumah karna udh tau rawan benjer," imbuh @pe******es. "Konsep rumah persiapan sebelum banjir wkwk, " ujar @Har****rs.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait