Ogah Nyinyir ke Gubernur DKI Jakarta, Chico Jericho Buka Posko Bantuan Banjir
Selebriti

Chico Jericho terjun langsung untuk memberikan bantuan kepada para korban banjir di wilayah Jakarta Selatan. Chico pun membuka posko bantuan dan mengunjungi tempat pengungsian.

WowKeren - Sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya diketahui masih tergenang banjir sejak Rabu (1/1). Banyak warga yang merasa kesulitan lantaran harus mengungsi demi menyelamatkan diri dari musibah banjir.

Bahkan sejumlah artis yang tinggal di wilayah Jakarta dan sekitarnya juga tak luput menjadi korban banjir awal tahun 2020. Sebut saja Yuni Shara, Rian Ekky Pradipta, Nycta Gina, Randy Pangalila, dan masih banyak lagi.

Namun beberapa artis juga diketahui terjun langsung untuk membantu masyarakat meski ikut terkena banjir, seperti Nikita Mirzani hingga Eko Patrio. Kali ini, aktor Chico Jericho juga tergerak membantu masyarakat secara langsung. Chico membuka posko bantuan di kantornya, Visinema Pictures, yang terletak di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Tak hanya mengumpulkan dan memberikan bantuan, Chico juga langsung mendatangi beberapa tempat pengungsian. Suami Putri Marino tersebut pun mengimbau pihak-pihak yang ingin membantu untuk menghubungi di media sosial.


"Kalau kemarin beberapa titik yang kita kunjungi ada mana saja, ke Kampung Makassar, Jeruk Purut, Bukit Duri. Ada tiga titik," ungkap Chico pada Jumat (3/1). "(Hari ini), saya stay di posko untuk nunggu kabar selanjutnya, daerah mana lagi yang akan kita distribusikan. Karena gue punya followers yang lumayan, gue sebar di media sosial. Kalau ada saudara yang mau bantu, bisa lewat kami."

Selain itu, Chico mengaku membutuhkan banyak makanan dan obat-obatan untuk para korban banjir. Namun pemain film "Filosofi Kopi" tersebut enggan menerima bantuan berupa uang. Chico pun merasa tergerak membuat posko bantuan karena karyawannya banyak yang menjadi korban banjir.

"Kami enggak terima bantuan dana, (tapi) barang-barang aja. Karena lihat saudara kita kena musibah dan banyak daerah yang sebelumnya belum kena banjir akhirnya kena," jelas Chico. "Dan beberapa staf kita di sini yang kena banjir juga. Jadi, kita tergerak (untuk membuka posko)."

Saat ditanya tentang penyebab banjir, Chico enggan menyalahkan Guberbur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Sebelumnya, sejumlah artis sempat mengkritik Anies karena dianggap kurang sigap dalam menanggulangi banjir, seperti Celine Evangelista hingga Fero Walandouw.

"Enggak (menyalahkan pemerintah) sih, kita hanya membantu," pungkas Chico. "Apa yang saya lihat, curah hujan deras, penyumbatan aliran sungai, deforestasi, pembangunan pemukiman enggak pada tempatnya. Itu yang salah sih."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru