Klarifikasi Ustaz Yusuf Mansur Usai Difitnah Tertawakan Anies Baswedan
Instagram
Selebriti

Foto tangkapan layar dari live Instagram memperlihatkan Anies Baswedan yang sedang meninjau banjir. Namun ada tanggapan dari YM yang berupa emoji tertawa.

WowKeren - Ustaz Yusuf Mansur (YM) menjadi korban fitnah. Fitnah itu bermula saat banjir Jakarta melanda pada awal tahun 2020 belum lama ini. YM dituding menertawakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sebuah foto tangkapan layar dari live Instagram memperlihatkan Anies yang sedang meninjau banjir. Di bagian komentar, ada tanggapan dari YM yang berupa emoji tertawa.

Foto itu pun beredar hingga ke tangan YM sendiri. Tak ingin fitnah berkembang, YM langsung memberikan klarifikasinya.

"Ini saya ga paham. Koq bisa saya menertawakan? Secara saya selalu ngajarin dan nyontohin positif? Ada yg bs bantu jawab? Di postingan mana?" tulis YM di bagian caption. "Bila itu di live Pak Gub, saya emang ada komen. Tp nulisnya: Al Faatihah.... Bisa jadi, kepeleset tangan abis itu. Bisa jadi."

"So? Saya minta maaf bila emang bener. Tar saya skrinsyut. Dan ksh ke Pak Gub @aniesbaswedan," lanjut YM. "Salam hormat buat semua kwn2 seIndonesia..."

Klarifikasi Yusuf Mansur Soal Anies Baswedan

Instagram


Demi membantah fitnah itu, YM pun membagikan kembali tulisan komentarnya di live Instagram Anies. Dalam tangkapan layar selanjutnya, terlihat benar jika YM meminta agar publik memberikan bantuan berupa doa.

"Saya penasaran, wkwkwkwk. Masa iya saya ngetawain Pak Gub @aniesbaswedan. Nih dpt. Beneran. Alhamdulillaah," terang YM. "Selain nulis al Faatihah, saya inget, saya nulis 1x lg. Dg tulisan sbgm di kepceran."

"Ada jg yg ngasih tau. Sbg ilmu baru. Bhw cara ngebaca emoticon bs jd beda2. Trgantung siapa ngeliat. Pake iphone. Atau pake samsung. Hehehe," tambah YM. "Lepas dari itu, mhn maaf. Dan met beraktifitas."

Klarifikasi Ustaz Yusuf Mansur

Instagram

Unggahan YM seketika menuai beragam komentar. Sayang, masih saja ada haters yang tidak percaya dengan penjelasan YM. Sedangkan netter lainnya tetap memberikan dukungan.

"Kepeleset nya ampe berkali kali, 3x hetric," sindir akun @reiza***evi. "Bagus tad ketawain aje tuh si gubernur santun itu.. bahagia kotanya, bahagia gubernurnya," sahut akun @anes***untak.

"Sabar ya tadz.. banjir juga sampeyan. Banjir pahala tanpa berbuat tiap hari," balas akun @gst***arul. "Namanya juga manusia yah tadz..tempat khilaf dan salah," tambah akun @sahaba***akie.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait