Ibadah Umrah Billy Syahputra Diniatkan Khusus Untuk Mendiang Olga Syahputra
Instagram/bilsky16
Selebriti

Sudah kembali ke Tanah Air, Billy Syahputra mengungkapkan bahwa ibadah umrah yang ia jalani di awal tahun 2020 sudah ia niatkan untuk almarhum sang kakak, Olga Syahputra.

WowKeren - Belum lama ini diketahui bahwa Billy Syahputra ingin mengawali awal tahun 2020 dengan menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci bersama sang ibu. Billy juga mengungkapkan ingin sombong kepada sang kakak, Olga Syahputra lantaran bisa memberangkatkan umrah mamanya.

Lebih lanjut, kini Billy telah kembali ke Tanah Air dan sudah menjalani rutinitas seperti biasanya. Billy kemudian kembali aktif menjalani syuting di sebuah program acara televisi.

Dalam kesempatan tersebut, Billy mengungkapkan bahwa ibadah umrahnya kemarin ia niatkan untuk almarhum Olga. "Umrohin almarhum, Alhamdulillah. Khusus alhamarhum, Olga Syahputra, bang Billy. Alhamdulillah," kata Billy Syahputra usai “Pagi-pagi Pasti Happy” Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/1).

Bukan tanpa alasan, Billy lantas menceritakan bahwa semasa hidupnya sang kakak memang sama sekali belum pernah menjalankan ibadah umrah. Pada saat itu Olga menunggu kesiapan sang ibu agar bisa berangkat umrah bersama.


Namun takdir berkata lain, Olga meninggal dunia pada 27 Maret 2015. Bukan hanya untuk mamanya, Olga bahkan sempat menawarkan umrah gratis kepada beberapa orang yang memang ingin menjalankan ibadah tersebut.

"Waktu itu kan zamannya almarhum Olga. Almarhum itu sayang banget sama orang, bang Billy, sama keluarga,” tambah Billy. “Pokoknya, siapa pun yang mau umrah, bilang sama Yoga. Yoga siap. Waktu itu memang Mama belom siap."

Pemilik nama asli Jhoni Billy ini kemudian mengungkapkan kesiapan sang mama untuk umrah setelah Olga pergi untuk selamanya. Lantas sang ibunda mengatakan kesiapannya untuk berangkat ke Tanah Suci tersebut kepada Billy. Hingga akhirnya Billy dan sang mama mendoakan mendiang Olga saat berada di Tanah Suci.

"Nah ketika almarhum meninggalkan kita semua, Mama tuh kayak pengen banget. Bang Billy dengar selintiran, bang Billy ada rejeki, Mama mau apa, Ma? Yang penting Mama mau umrah,” tandas Billy. “Akhirnya Mama sudah siap dan mau. Jadi umrah doain almarhum yang penting diri sendiri dan keluarga."

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts