Harry dan Meghan Masih Bisa Hasilkan Ratusan Juta Dolar Meskipun Keluar Kerajaan, Begini Caranya
Selebriti

Dengan mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle berarti tidak akan lagi menerima uang tahunan yang diberikan oleh Ratu Elizabeth.

WowKeren - Pengumuman soal Pangeran Harry dan Meghan Markle yang memutuskan mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris memang masih mengejutkan publik. Seperti yang diketahui, Pangeran Harry dan Meghan Markle secara efektif berencana untuk mandiri secara finansial, dan pindah paruh waktu ke Amerika Utara.

Kini, seiring dengan keputusan Harry dan Meghan untuk mundur, sejumlah pertanyaan penting pun mulai timbul. Tak terkecuali tentang bagaimana cara Harry dan Meghan membiayai hidup mereka setelah mundur dari Kerajaan dan memilih mandiri.


Mundur dari statusnya sebagai Senior Royals bukan berarti Pangeran Harry dan Meghan Markle keluar dari keluarga Kerajaan Inggris. Keduanya tetap akan masuk dalam daftar anggota keluarga kerajaan, namun Harry dan Meghan tak lagi berstatus sebagai member senior.

Saat ini status mereka bisa dibilang sebagai Working Royals, di mana keduanya akan memenuhi kebutuhan finansial dengan cara mandiri. Mereka juga tidak akan disibukkan dengan berbagai jadwal kunjungan kerajaan seperti sebelumnya. Meski begitu, pasangan ini tetap akan melakukan segala hal yang membantu sang ratu di kemudian hari.

Namun dengan mundur dari anggota Kerajaan, Harry dan Meghan berarti tidak akan lagi menerima uang tahunan yang diberikan oleh Ratu Elizabeth II. Diketahui, setiap tahun sang Ratu mendapat upah "Sovereign Grant", yaitu mekanisme pendanaan bagi keluarga Kerajaan sebesar 82 juta pound sterling atau sekitar Rp1,4 triliun dari pajak rakyat. Dari dana tersebut, Ratu Elizabeth mengalokasikan 5 juta pound sterling untuk Harry dan kakaknya, Pangeran William.

Terkait hal ini, seorang pakar keuangan Trish Regan rupanya turut buka suara. Secara mengejutkan, Regan mengklaim kalau Harry dan Meghan masih bisa mengumpulkan ratusan juta dolar meskipun mereka keluar dari Kerajaan Inggris. Bagaimana caranya?

Dalam sebuah wawancara dengan People, Regan merinci semua peluang situasi keuangan Harry dan Meghan usai mundur dari Kerajaan, alias penghasilan mereka di masa depan. "Kemungkinan saat ini tidak terbatas bagi mereka. Mereka perlu berpikir tentang apa yang mereka sukai, apa yang mereka identifikasi dan apakah ada pasar untuk itu," tuturnya.

"Hal-hal yang jelas mungkin termasuk perilisan buku jika mereka benar-benar dapat memberikan wawasan tentang kehidupan seperti apa di dalam Kerajaan. Aku pikir ada banyak orang Amerika dan orang-orang di seluruh dunia yang akan sangat tertarik pada hal itu," lanjutnya.

Tak cuma itu, Trish Regan juga mengklaim bahwa brand nama Harry dan Meghan memiliki popularitas yang tak main-main. Apalagi berkaca dari sejumlah selebriti yang melisensikan nama mereka seperti keluarga Kardashians.

"Peluang yang kupikir mungkin akan lebih tahan lama bagi mereka adalah penciptaan brand atau mendukung produk tertentu, atau jika mereka melisensikan nama mereka ke tertentu produk. Kita bisa melihat keberhasilan, contohnya dari Kardashians," terangnya.

Bukan cuma itu saja, peluang lain juga datang dari Meghan, di mana akan ada banyak sekali investor yang tertarik untuk bekerja sama dengan mantan aktris tersebut. "Akan ada orang-orang yang ingin bekerja dengan (Meghan). Akan ada investor yang ingin bekerja dengannya. Ada banyak uang dalam bisnis selain berakting. Dan aku pikir dia cukup pintar dan cerdas untuk melihat (peluang-peluang) itu dan berkata, 'Ada banyak lagi yang bisa aku lakukan'. Dan suaminya jelas mendukungnya."

You can share this post!

Related Posts