Kate Middleton Disebut Jadi Alasan Meghan Mundur dari Kerajaan, Ini Sebabnya
Selebriti

Belum lama ini Buzzfeed membeberkan sejumlah bukti bahwa Meghan Markle mendapatkan perlakuan tak adil dari media Inggris saat memberitakan dirinya dan Kate.

WowKeren - Segala detail soal mundurnya Pangeran Harry Meghan Markle dari keanggotaan senior Kerajaan Inggris memang sangat menarik untuk diikuti. Tak terkecuali soal alasan di balik hengkangnya pasangan Duke dan Duchess of Sussex tersebut.

Sebelumnya seorang rekan dekat Pangeran Harry mengklaim bahwa alasan sang Duke of Sussex sengaja memlih mundur adalah demi melindungi istri dan anak mereka. Seperti yang diketahui, selama ini Meghan sendiri selalu menjadi bulan-bulanan media Inggris sejak ia menjadi bagian dari keluarga Kerajaan.

Dilansir Buzzfeed pada Kamis (16/1), Meghan sendiri cenderung mendapatkan pemberitaan negatif selama ini. Berbanding terbalik dengan kakak iparnya, Kate Middleton, yang selalu hampir selalu menerima pemberitaan positif. Belum lagi keduanya yang selalu dibanding-bandingkan dalam beragam sisi.

Terdapat perbedaan mencolok bagaimana media Inggris memperlakukan kedua Duchess tersebut. Oleh karena itu, hal ini disebut-sebut sebagai salah satu pemicu utama Meghan memilih untuk mundur.

Buzzfeed sendiri telah melakukan perbandingan terhadap 20 berita dari sejumlah media Inggris terkemuka seperti Daily Mail, The Sun, Mirror, Telegraph, Express, Evening Standard dan Times. Hasilnya, Kate selalu dielu-elukan, sedangkan Meghan selalu menerima sorotan buruk.

Photo-INFO

Salah satu contohnya, terkait berita pernikahan kedua pasangan tersebut yang digelar secara akbar. Dalam pemberitaan Daily Mail, mereka menyoroti permintaan Meghan untuk memakai pengharum ruangan di geraja tempat Royal Wedding dilangsungkan dengan judul "Kicking up a stink: 'Dictatorial' bride Meghan wanted air fresheners for 'musty' 15th-century St George's Chapel... but the Palace said no".

Artikel tersebut mengulas keinginan Meghan yang ditolak oleh pihak Kerajaan saat mengajukan permohonan untuk memberikan wewangian di kapel St. George pada tahun 2018 lalu.

Berbeda total dengan artikel Daily Mail pada tahun 2014. Artikel ini menuliskan soal Kate yang meminta wewangian berupa lilin mewah dari brand Jo Malone untuk dikirimkan di venue pernikahan di Westminster Abbey. Kala itu, Daily Mail justru mencoba menuliskan deskripsi mendalam soal lilin yang diminta Kate.


Photo-INFO

Artikel lainnya ditulis oleh Express.co.uk yang menyoroti pemilihan buket bunga di Royal Wedding Kate-Pangeran William serta Meghan-Harry. Express diketahui pernah menerbitkan artikel berjudul "Why You Can Always Say It with Flowers", dimana artikel itu menuliskan buket Kate Middleton dijadikan rekomendasi untuk mengekspresikan rasa sayang kepada orang tercinta.

Tidak demikian dengan bunga pilihan Meghan Markle. Pada 13 Oktober 2019, terbit artikel tentang buket Meghan Markle yang berisiko membahayakan kesehatan Putri Charlotte, anak kedua Kate dan William.

Photo-INFO

Ada pula artikel-artikel lainnya yang terang-terangan menunjukkan "pilih kasih" antara Kate dan Meghan. Di antaranya adalah tentang gaya busana keduanya yang dinilai sangat berbeda. Saat Kate dipuji selalu tampil anggun, maka Meghan disebut selalu melanggar aturan Kerajaan lewat pilihan busananya.

Ada pula artikel yang menyoroti acara pembaptisan putra bungsu Kate, Pangeran Louis, dengan putra pertama Meghan, Archie Harrison. Diketahui, Ratu Elizabeth II berhalangan hadir dalam acara pembaptisan kedua cicitnya tersebut lantaran kendala jadwal Kerajaan lainnya.

Photo-INFO

Namun saat Kate mendapatkan pemberitaan positif atas momen tersebut, Meghan justru disalahkan lantaran ia disebut tidak mampu memilih tanggal yang tepat di saat jadwal Ratu begitu padat.

Di sisi lain, selama ini Harry sendiri memang secara terbuka mengakui bahwa ia takut jika Meghan mengalami nasib serupa seperti ibunya, Putri Diana, yang terus menerus menjadi bulan-bulanan media. Bahkan Harry sendiri pernah menuntuk tabloid Inggris yang dianggap menulis berita palsu dan memojokkan istrinya. Untuk itulah keputusan Harry untuk mundur demi melindungi Meghan ini dinilai sudah sewajarnya.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts