Sinetron ‘Putri Mahkota’ Di ANTV Mirip Drama Filipina, Jiplak Atau Adaptasi Resmi?
TV

ANTV menghadirkan sinetron baru bertajuk "Putri Mahkota". Namun belakangan ini sinetron tersebut santer disebut menjiplak serial drama Filipina yang berjudul 'Kadenang Ginto'.

WowKeren - ANTV baru-baru ini menghadirkan sinetron baru bertajuk “Putri Mahkota” yang sudah tayang perdana pada Minggu (5/1) setiap pukul 19.30 WIB. Menariknya lagi, sinetron yang dibintangi Mayang Yudittia ini bahkan berhasil mencapai posisi rating yang memuaskan di tayangan perdananya dengan meroket di posisi 1.

Namun siapa sangka jika ternyata sinetron baru itu malah ramai disebut menjiplak cerita serial drama Filipina. Sinetron produksi Verona Pictures ini dituding mirip seperti drama bertajuk “Kadenang Ginto”.

Hal tersebut diketahui langsung dari berbagai komentar netizen. Di mana pada saat itu ANTV mengunggahn video cuplikan tayangan “Putri Mahkota” di laman Instagram resminya.

Dilansir dari Instagram Dunia TV, rupanya sinetron “Putri Mahkota” diakui adaptasi resmi dari serial drama “Kadenang Ginto”. Seperti diketahui, drama tersebut sudah hadir di saluran ABS-CBN pada Oktober 2018 silam sampai dengan sekarang.


Hingga saat ini serial drama “Kadenang Ginto” sudah mencapai 333 episode. Yang mana dalam setiap episode-nya hanya berdurasi 30 menit. Namun kabarnya, serial “Kadenang Ginto” sudah akan memasuki episode-episode terakhirnya di Filipina.

Lebih lanjut, setelah mengetahui fakta bahwa “Putri Mahkota” melakukan adaptasi secara resmi membuat sinetron ini menuai pujian dari netizen. Meski begitu, netter berharap agar nantinya “Putri Mahkota” benar-benar sesuai dengan cerita di serial drama Filipina tersebut.

Adaptasi Yang bilang jiplak males membaca , salut Verona adaptasi resmi no jiplak jiplak , jangan katanya karya asli Tau tau jiplak cuma dimodif dikit eh kena kasus,” tulis seorang netter. “Selama GK dprpanjang aja episodenya ...cerita asli cm kisaran 300an episode.trs Lg cm tyg 30menit.yg namanya adaptasi hrs sesuai dgn cerita asli.jgn nnti misal kan laku dperpanjang d bkin2 Lg ceritanya,” sahut netter yang lain.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel