Habiskan Waktu Libur Imlek di Singkawang, Kota Seribu Kelenteng
Travel

Bingung ingin menghabiskan waktu libur Imlek di mana? Maka tak ada salahnya untuk mempertimbangkan berkunjung ke beberapa rekomendasi wisata Imlek yang telah tim WowKeren rangkum berikut ini.

WowKeren - Singkawang yang berada di Kalimantan Barat dikenal sebagai kota seribu kelenteng. Hal ini dikarenakan Singkawang memiliki banyak kelenteng dan wihara yang cukup ikonik. Karena kental dengan akulturasi budaya Tionghoa, Singkawang bisa jadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu libur Imlek. Apalagi kota ini dikenal sebagai lokasi penyelenggaran Festival Cap Go Meh terbesar di Indonesia.

Menariknya, perayaan Imlek tidak tertutup hanya untuk etnis Tionghoa, namun untuk wisatawan umum dari berbagai suku bangsa. Jika pergi di sana, salah satu wihara yang wajib kamu datangi adalah Tri Dharma Bumi Raya. Pasalnya kuil ini merupakan yang tertua di Singkawang dan dibangun pada tahun 1878 silam. Wihara ini pernah terbakar pada tahun 1930, namun patung Tua Pek Kong dan istrinya berhasil diselamatkan dan kini jadi ikon di wihara tersebut.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait