Pasha Beri Dukungan Penuh dan Optimis Enda Menang Pilkada, Begini Nasib Ungu
WowKeren/Fernando
Selebriti

Enda gitaris Ungu mencalonkan diri sebagai Wali Kota Manado dalam Pilkada 2020 mendatang. Lantas bagaimana tanggapan Pasha yang lebih dulu terjun ke dunia politik?

WowKeren - Franco Metjaya Kusuma atau yang akrab disapa Enda mendeklarasikan diri sebagai calon Wali Kota Manado, Sulawesi Utara, di Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2020. Keputusan gitaris Ungu tersebut untuk terjun ke politik ternyata didukung penuh oleh rekan satu bandnya, Pasha.

Menurut Pasha, Enda sudah mulai melakukan berbagai persiapan untuk mendaftarkan diri secara resmi dalam Pilkada pada Juni mendatang. Selain itu Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah tersebut juga mengungkapkan bahwa Enda memiliki niatan baik, serta layak untuk menjadi seorang kepala daerah.

"Sekarang sudah mulai prosesnya. Tapi resmi pendaftarannya di bulan Juni tanggal 16 sampai 18. Pelaksanaan Pemilukada-nya sendiri tanggal 23 September 2020," ujar Pasha kepada WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Jumat (24/1). "Enda punya niatan untuk terjun langsung ke dunia politik sebagai kepada daerah di Sulawesi Utara di Manado. Saya kira semua warga negara layak selama mau menundukkan diri dengan asas kepantasan yang ada."


Lebih lanjut, Pasha juga optimis Enda akan didukung oleh partai politik sehingga bisa memenangkan Pilkada Manado nanti. Mantan suami Okie Agustina tersebut juga mengatakan bahwa Ungu memberikan dukungan penuh terhadap Enda.

"Insya Allah akan ada partai politik yang mendukung. Apakah Ungu full support kepada Enda? Iya saya bilang seperti itu," ungkap Pasha. "Apakah Enda akan menang? Enda kayaknya kemungkinan besar akan menang."

Saat ditanya tentang nasib Ungu setelah 2 personelnya maju ke dunia politik, Pasha menegaskan bahwa band-nya akan selalu ada. Namun musisi berusia 40 tahun ini membenarkan bahwa intensitas Ungu untuk menerima jadwal manggung akan berkurang, lantaran kesibukan para personelnya.

"Ungu akan selalu ada, enggak ngaruh sih, enggak ada bedanya, ini hanya persoalan satu mau ngapain, satu mau ngapain gitu aja, bermusik kan diatas panggung, bermusik itu kan buat album, buat single dan kita masih lakuin itu kok. Enggak ada yang kurang," tegas Pasha. "Apakah intensitas kita di atas panggung berkurang karena masing-masing kita berkegiatan, ya itu sah-sah saja. Sekarang kan anak-anak udah pada gede, ngeluangin waktu buat keluarga juga."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru