Hanung Bramantyo Beber Alasan Keren Mau Sutradarai 'Gatotkaca', Ternyata Gara-Gara Anak
Instagram/hanungbramantyo
Film

Hanung Bramantyo merasa terpanggil untuk menjadi sutradara 'Satria Dewa: Gatotkaca' setelah menyaksikan anak ketiga dari pernikahannya dengan Zaskia Adya Mecca, Kaba, melakukan ini.

WowKeren - Teka-teki tentang pemain serta sutradara film "Satria Dewa: Gatotkaca" akhirnya terungkap. Lewat jumpa pers bertajuk "Gatotkaca Take Off" yang digelar pada Minggu (26/1), pihak produksi mengumumkan bahwa Rizky Nazar lah yang menjadi bintang utama film ini. Sementara bangku sutradara diisi oleh Hanung Bramantyo.

Hanung memiliki alasan khusus saat menerima proyek ini. Rupanya ia terpanggil setelah melihat momen anak ketiga dari pernikahannya dengan Zaskia Adya Mecca, Kaba, hobi bermain dalang-dalangan. Hanung juga mengatakan bahwa Kaba tak mengenal superhero luar negeri dan memilih memakai kostum ondel-ondel saat ada festival kostum.

"Ini anak saya, Kaba. Dia bingung kalau ditanya sama gurunya atau sama temen-temennya, superhero siapa yang dia kenal? Enggak ada yang tahu dia, karena dia enggak pernah nonton Marvel, tidak pernah nonton DC," ujar Hanung dalam jumpa pers "Gatotkaca Take Off" di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (26/1). "Itu dia (menunjukkan video Kaba menjadi dalang). Dia mendalang, itu Kaba. Saya tidak mengenalkan wayang, jadi dia searching sendiri di YouTube."


"Jadi kalau temennya ada yang ulang tahun, semuanya menggunakan cosplay Spiderman, kemudian ada yang Iron Man, Superman segala macam, dia (Kaba) pakai (kostum) ondel-ondel," lanjut sutradara film "Bumi Manusia" tersebut. "Terus kemudian dia pakai wayang. Dia pede aja. Ini alasan saya, saya harus membuat film ini. Karena saya kepengen saya dan juga anak-anak Indonesia yang ada di Indonesia bisa mengenal kembali wayang yang mungkin saat ini ditinggalkan."

Hanung berharap film dari Satria Dewa Universe bisa kembali mengenalkan wayang kepada generasi sekarang tentang tokoh serta kisah pewayangan. "Jadi dengan adanya orang-orang hebat di belakang saya ini (produser), kita mencoba untuk membuat dunia wayang yang isinya banyak sekali cerita-cerita yang seru, nilai-nilai yang seru. Dan enggak kalah dengan apa yang ada di luar, itu menjadi diminati lagi di Indonesia gitu aja," pungkasnya.

Sementara itu, film "Satria Dewa: Gatotkaca" akan memulai proses syuting pada bulan April 2020 mendatang. Film yang diproduseri oleh Selerina Judisari, Rene Ishak dan Francis Wanadi ini rencananya akan tayang di tahun yang sama. "Satria Dewa: Gatotkaca" akan mengawali proyek panjang dari Satria Dewa Universe yang akan berakhir pada 2027.

(wk/nur2)

You can share this post!

Related Posts