Jalin Kerjasama Dengan TV China, TVRI Bakal Hadirkan Program Tayangan Ini
TV

TVRI dikabarkan telah menjalin kerjasama dengan stasiun televisi China. Kendati demikian, TVRI akan menghadirkan tayangan baru berupa serial drama hingga video dokumenter asal China.

WowKeren - Belum lama ini dikabarkan bahwa Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) akan menjalin kerjasama dengan televisi China. Kendati demikian, TVRI akan menghadirkan tayangan baru, yaitu sejumlah serial drama dan dokumenter asal China.

Dilansir dari Antara, TVRI sudah menjalin kerja sama dengan TV China sejak 2007 silam. penayangan tersebut merupakan bentuk kerja sama antara TVRI dengan Guangxi Radio and Television Information Network Corp. Ltd.

TVRI lantas akan membagi konten kerjasama ini dalam dua program yaitu Drama China yang akan menayangkan serial, dan Miracle China hadir dengan tayangan dokumenter-dokumenter. Lantas kedua tayangan tersebut akan di-dubbing dengan bahasa Indonesia.

Salah satu serial drama asal China yang akan ditayangkan di TVRI adalah “Trial Marriage”. Sementara itu, dokumenter yang diputar akan mengangkat kisah kehidupan di Negeri Tirai Bambu tersebut.


Sementara itu, Wakil Presiden Guangxi Radio and Television Information Network, Zheng Kui, berharap tayangan itu akan memberikan gambaran kehidupan orang China. Pasalnya ia beranggapan bahwa orang Indonesia dan China memiliki banyak kemiripan dalam nilai kehidupan dan budaya.

Bukan hanya untuk menyajikan tayangan hiburan, kerjasama ini juga merupakan bentuk peringatan hubungan diplomatik kedua negara yang memasuki tahun ke-20. Indonesia dan China sudah menjalin hubungan diplomatik sejak 1950.

Kabar ini pun sudah beredar secara luas di media sosial dan menuai beragam respon dari netizen. Rupanya banyak dari netter yang kurang setuju dengan keputusan TVRI akan menghadirkan tayangan China.

Knp sih.. China di nomor satu kan terus.. Apakah panutan ri gitu..,” tulis seorang netter. “Hahahaha..ketawain aja. Jadi seperti ini televisi Republik Indonesia sebagai jatidiri bangsa?? Padahal sepakbola jauh lebih dinikmati ya dan sepakbola luar negeri lebih berkelas,” sahut netter yang lain.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel