Dimas Seto Tekankan Pentingnya Pakai Produk Syariah, Apa Itu?
Selebriti

Dimas Seto menjadi salah satu selebriti yang memutuskan untuk mengurangi aktivitas hiburan demi memperdalam ilmu agama. Ia lantas menekankan pentingnya memakai produk syariah.

WowKeren - Aktor Dimas Seto saat ini sudah semakin jarang muncul di layar kaca atau dunia hiburan Tanah Air. Rupanya, ia berusaha mengurangi aktivitas hiburan dan memutuskan untuk terus memperdalam ilmu agama.

Dampaknya, kehidupan suami Dhini Aminarti ini juga sudah mulai berubah menjadi lebih syariah. Ia lantas menekankan pentingnya untuk selalu memakai produk-produk yang syariah atau halal baik soal makanan maupun terkait tentang pakaian-pakaian yang dikenakan.

Selain itu, Dimas juga mengingatkan pentingnya selalu berdoa setiap akan mengonsumsi makanan. Pasalnya, dengan berdoa diyakini dapat mencegah maupun dihalangi dan dilindungi saat akan mengonsumsi makanan maupun menggunakan produk yang tidak halal.

"Syariahnya terutama masalah halal," jelas Dimas saat peluncuran pasta gigi Pepsodent Siwak, di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat, (31/1). "Masalah halal ini kan sesuatu yang memang sangat penting, apa yang kita makan, kita gunakan, itu ngaruh pada tubuh kita."


"Kalau kita mempercayai, itu juga berhubungan dengan doa-doa yang memang akan kita panjatkan," sambung pria usia 40 tahun ini. "Akan menjadi sesuatu yang penghalang kalau kita mengonsumsi sesuatu yang tidak halal."

Menurut Dimas, sangat penting untuk mengonsumsi produk halal lantaran sesuai dengan ajaran Islam. Selain itu, produk-produk syariah juga dijelaskan Dimas selalu identuk dengan kebersihan dan kerapihan hingga pastinya selalu mengandung hal-hal yang positif seperti menyehatkan.

"Ya pastinya terutama kalau bicara produk halal pasti orang terarah apa yang memang kita konsumsi, berarti apa yang kita makan," ujar Dimas. "Terlepas dari itu berkembang lagi tidak hanya yang dimakan, tapi kebutuhan yang berhubungan dengan kebersihan kita, karena Islam itu identik dengan kebersihan dan kerapihan."

Aktor "Marbot Dadakan Mengejar Jodoh" ini mengatakan jika dirinya menjalani hidup syariah karena terinspirasi dari sosok panutannya dalam agama Islam, Nabi Muhammad SAW. Salah satu kebiasaan Nabi Muhammad adalah selalu menggunakan siwak demi menjaga kebersihan dalam setiap kegiatan. "Nabi kita Muhammad SAW juga sangat ibaratanya sangat tegas. Mau masuk masjid dan salat saja bersiwak," pungkasnya.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru