Sering Dikira Non Muslim Hingga Terima Ucapan Natal, Vincent Rompies Ungkap Kapan Terakhir Salat
Instagram/vincentrompies
Selebriti

Vincent Rompies mau buka-bukaan tentang kehidupan pribadinya dalam vlog milik Soleh Solihun. Sahabat Desta tersebut pun mengungkapkan tentang kehidupan beragamanya.

WowKeren - Vincent Rompies memang jarang membicarakan tentang kehidupan pribadinya kepada publik. Sosok Vincent yang dikenal kocak dan ceria pun membuat publik tak menyangka bahwa ia sebenarnya memiliki kepribadian introvert.

Hal tersebut baru diungkapkan Vincent saat berbincang-bincang dengan Soleh Solihun dalam vlog yang diunggah pada Senin (3/2). Dalam kesempatan tersebut, Vincent juga ditanya mengenai kehidupan beragamanya. Rupanya sahabat Desta ini mengaku bahwa ia bukanlah orang yang religius.


"Lu tuh orang yang beragama bukan? Religius enggak?" tanya Soleh. "Enggak, gue muslim. Gue berdoa iya, ya udah," jawab Vincent. "Apa yang lu doakan? Apa yang lu minta?" tanya Soleh lagi. "Gue mendoakan orang lain, keluarga, dan gue berterima kasih selalu," jelas Vincent. "Kalau lu ditanya agama, lu sebel enggak? 'Kak Vincent agamanya apa sih?' Gue pernah lihat soalnya ada," ujar Soleh. "Enggak sih, gue enggak sebel, biasa aja," pungkas Vincent.

Lebih lanjut, Vincent juga mengungkapkan bahwa ia jarang beribadah serta membeberkan kapan ia terakhir salat. Meski begitu, presenter berusia 39 tahun ini berharap anak-anaknya akan menjadi penganut agama Islam yang baik.

"Tapi lu muslim yang tidak melaksanakan ajaran?" tanya Soleh. "Ajaran yang mana nih? Iya gue enggak serajin itu salat, gue enggak kayak elu, ya berdoa selalu lah. Ya gue seminggu berdoa enam kali lah, tiap mau syuting kita berdoa dulu," papar Vincent. "Terakhir lu salat tahun berapa?" kata Soleh penasaran. "Ya tahun 2019," jawab Vincent. "Idul Fitri?" ujar Soleh. "Iya. Enggak, abis itu kayaknya pernah deh karena anak gue ngajak gue untuk salat," ungkap Vincent. "Kalau anak lu tanya, 'Kok bapak enggak pernah salat?'" ucap Soleh. "Belum tanya, tapi kayaknya segan aja sih. Gue berharap mereka jadi muslim yang baik, gue bukan muslim yang baik," jawab Vincent.

Selain itu, Vincent menceritakan bahwa ia berasal dari keluarga yang berbeda agama. Mantan bassist band Club Eighties tersebut berusaha mendidik anak-anaknya sebisa mungkin sebagai seorang muslim. Namun Vincent membenarkan bahwa ia sering dikira sebagai non muslim, hingga mendapatkan banyak ucapan selamat di Hari Natal.

"Gue juga dari keluarga yang berbeda agama, bapak gue nasrani, ibu gue muslim," ungkap Vincent. "Tapi kenapa anak lo Islam?" tanya Soleh. "Karena bapak ibunya Islam. Makanya enggak tahu besarnya nanti, yang penting gue memberikan pendidikan agama yang gue yakini sekarang sebisa mungkin. Gue enggak tahu apa yang terjadi di masa depan," papar Vincent. "Banyak yang enggak tahu lu Islam ya," ujar Soleh. "Banyak, setiap Natal mendapatkan banyak ucapan. Tapi ya enggak apa-apa gue merayakan Natal kok. Bapak gue merayakan Natal. Adik-adik gue pun Nasrani semua. Gue merayakan Natal, gue merayakan Idul Fitri," timpal Vincent.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts