Oscar 2020: Brad Pitt Bahas Soal Pemakzulan Donald Trump Saat Terima Piala Aktor Pendukung Terbaik
Getty Images
Selebriti

Meraih piala Best Supporting Actor, Brad Pitt rupanya memberikan pidato kemenangan yang cukup menarik, dimana ia tak segan menyinggung kasus politik di Amerika Serikat akhir-akhir ini. Seperti apa?

WowKeren - Ajang penghargaan Academy Awards alias Oscar yang ke-92 tengah berlangsung di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles. Sejumlah pemenang dalam masing-masing kategori pun telah diumumkan. Termasuk kategori Best Supporting Actor alias Aktor Pendukung Terbaik.

Best Supporting Actor sendiri menjadi kategori pertama yang diumumkan. Dalam kategori ini, Brad Pitt berhasil membawa pulang piala berkat akting gemilangnya dalam film arahan Quentin Tarantino, "Once Upon a Time in Hollywood".

Seperti biasa, Brad Pitt pun kembali memberikan pidato kemenangan yang cukup menarik. Mantan suami Jennifer Aniston dan Angelina Jolie tersebut bahkan tak segan menyinggung kasus politik di Amerika Serikat akhir-akhir ini, yakni ketika senator menghalangi kesaksian John Bolton dalam sidang pemakzulan Presiden AS, Donald Trump.


"Mereka memberiku 45 detik untuk berdiri di sini yang mana 45 detik tersebut lebih banyak daripada yang diberikan senator kepada John Bolton pekan ini," tutur Brad yang langsung disambut oleh tawa para aktor, aktris, maupun sineas yang hadir di Dolby Theatre.

Tentunya ini bukanlah pertama kalinya Brad Pitt menyinggung soal unsur politik dalam pidato kemenangannya. Pasalnya dalam acara BAFTA yang digelar pekan lalu, aktor "World War Z ini tak segan sedikit menyindir Pangeran Harry yang keluar dari Kerajaan Inggris.

Terlepas dari hal tersebut, dalam kategori ini Brad Pitt berhasil mengalahkan empat aktor lainnya yang menjadi pesaingnya. Sebut saja Tom Hanks di "A Beautiful Day in the Neighborhood", Anthony Hopkins di "The Two Popes", serta Al Pacino dan Joe Pesci di "The Irishman".

Bukan cuma itu saja, ini juga menjadi piala pertama yang diraih oleh Brad Pitt di ajang Oscar. Sebelumnya, Brad Pitt sempat masuk bursa Aktor Terbaik untuk film "The Curious Case of Benjamin Button" (2009), "Moneyball" (2012), serta masuk nominasi Aktor Pendukung Terbaik lewat "12 Monkeys" pada 1996. Namun sayangnya ia tak meraih kemenangan.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait