Adegan Seks di 'Parasite' Bikin Penonton Tak Nyaman, Ternyata Itu Harapan Sutradara
Film

'Parasite' sukses meraih sederet penghargaan bergengsi mulai dari Best Original Screenplay, Best International Feature Film, Best Director dan Best Picture di Oscar 2020.

WowKeren - Sutradara "Parasite" belum lama ini melakukan wawancara dengan majalah kritik film Korea, Filo. Dalam kesempatan itu, Bong Joon Ho berbagi soal adegan seks di sofa yang membuat penonton merasa tak nyaman.

Sejak film dirilis, penonton memang punya pendapat berbeda soal adegan seks di sofa, terutama karena di Korea, "Parasite" memiliki rating penonton 13 tahun ke atas. Banyak yang beranggapan jika adegan itu tidak penting.

Namun, Bong Joon Ho menengaskan jika adegan seks antara Mr. Park (Lee Sun Kyun) dan Yeon Kyo (Cho Yeo Jeong) itu adalah yang paling penting karena berfungsi sebagai "titik kritis" untuk keluarga Kim, terutama sang ayah, Ki Taek (Song Kang Ho).

"Adegan seks di sofa selalu menjadi adegan penting, bahkan sejak aku mulai menulis naskah. 'Parasite' adalah sebuah tragedi dari karakter yang mengintip masuk dan akhirnya terlibat dalam kehidupan orang, entah mereka ingin atau tidak," ungkap Bong Joon Ho.


"Bayangkan, bukankah tidak nyaman saat ayah nonton film golongan R bersama anaknya? Jadi untuk Ki Taek, berada di sana saat Park beradegan seks menjadi titik kritis. Itulah saat Ki Taek mulai menjauh dari taman dan itu adalah urutan yang sangat penting untuk dimasukkan dalam film," lanjut Bong Joon Ho.

Bong Joon Ho lalu menjawab jika perasaan canggung, tak nyaman dan reaksi cemas dari para penonton adalah hal sesuatu yang persis harapannya. "Maksudku, adegan itu tidak punya sensasi, seperti yang biasanya didapat dari film agak bersifat cabul," imbuh Bong Joon Ho.

"Aku ingin para penonton menderita ketegangan sebagai gantinya, seperti mereka ingin adegan itu dilakukan dan secepat mungkin. Aku ingin para penonton berbagi perasaan itu dengan Ki Taek. Seperti perasaan mencekik itu. Aku bahkan ingin musik yang cocok dengan getaran itu. Seperti bagian dalam pressure cooker ketika tekanan benar-benar menumpuk. Aku secara khusus meminta direktur musik Jung Jae Il untuk jenis suara untuk adegan itu," pungkas Bong Joon Ho.

Sementara itu, "Parasite" sukses meraih sederet penghargaan bergengsi mulai dari Best Original Screenplay, Best International Feature Film, Best Director dan ditutup dengan penghargaan Best Picture di Oscar 2020 yang digelar pada Minggu (9/2) malam waktu setempat

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait