Ernest Prakasa Ungkap Makna Penting Kemenangan 'Parasite' dan Kesamaan dengan Film 'Dua Garis Biru'
Film

Seperti diketahui, film asal Korea Selatan bertajuk 'Parasite' karya Bong Joon Ho berhasil mencetak sejarah dengan menyabet sebanyak 4 penghargaan Oscar 2020.

WowKeren - Film asal Korea Selatan "Parasite" berhasil mencetak sejarah setelah membawa pulang 4 piala Oscar. Kemenangan tersebut menuai beragam komentar, salah satunya dari sutradara kenamaan Tanah Air Ernest Prakasa. Sambil membagikan foto sutradara "Parasite", Bong Joon Ho, Ernest menghubungkan kemenangan tersebut dengan prestasi film "Dua Garis Biru" yang juga menyabet 4 penghargaan di Piala Maya 2020.

"Film Parasite dari Korea Selatan menyabet 4 Oscar bergengsi (Penyutradaraan, Naskah, Film Asing, & Film Terbaik). Sebuah prestasi yang luar biasa gila dari Bong Joon-ho dan tim. Buat gw, kemenangan ini punya satu makna yang penting," tulis Ernest pada Senin (10/2). "Apalagi ini terjadi tidak lama setelah film Dua Garis Biru dari @ginasnoer juga berjaya di @pialamaya dengan menyabet 4 piala termasuk Film Terbaik."

Ernest lantas membeberkan kesamaan "Parasite" dan "Dua Garis Biru". Kesamaan tersebut rupanya karena kedua film sama-sama merupakan cerita dari naskah asli penulis skenario film. Menurut Ernest, hal tersebut menjadi pengingat penting bahwa naskah asli juga memiliki kesempatan untuk berjaya.


Ernest Prakasa Ungkap Makna Penting Kemenangan \'Parasite\' dan Kesamaan dengan Film \'Dua Garis Biru\'

Instagram

"Apa kesamaan dua film ini? Keduanya adalah ORIGINAL STORY. Bukan adaptasi, sekuel, remake, reborn, dan berbagai produk IP (Intellectual Property) lainnya. Keduanya adalah buah dari keresahan yang jujur," ungkap Ernest. "Gw nggak bilang film hasil IP itu ga boleh, sah-sah aja kok, gw sendiri juga melakukan. Tapi semoga kemenangan Parasite & DGB kembali jadi pengingat, khususnya buat teman-teman penulis, bahwa masih ada ruang yang lapang untuk ide cerita asli. Jadi, jangan berkecil hati. Gali jauh ke dalam, dan berceritalah."

Postingan Ernest juga disetujui rekan-rekan pekerja seni serta para warganet. "Setujuh, ttp semangat bro," komentar Marcelino Lefrandt. "SETUJUUUUUUUUUU !!!!!!" sahut Hanung Bramantyo.

"Gils begitu tau kabar ini dari postingan ini, langsung merinding dan takjub gitu. Well done! Dan semangat juga buat Bang Ernest untuk mencetak karya menakjubkan lagi ke depannyaaa," tulis akun @d***o1011.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts