Menpora Ungkit Sisi Baik setelah Ernest Prakasa Sindir Adab Foto Bareng Juara All England 2024
Instagram/ditoariotedjo/ernestpraka
Selebriti

Menpora Dito Ariotedjo buka suara usai disindir Ernest Prakasa soal adab ketika foto bersama atlet peraih gelar Juara All England 2024. Memberikan klarifikasi, Menpora Dito juga menyebut ada sisi baik di balik kritikan Ernest itu.

WowKeren - Menpora Dito Ariotedjo agaknya gercep merespon kritikan dari Ernest Prakasa via X. Ia langsung gercep membuat akun X dan meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi terkait fotonya bersama atlet bulutangkis peraih gelar juara All England 2024. Bersamaan dengan itu, Dito menilai ada sisi balik di balik kehebohan yang membuat namanya trending di Twitter alias X itu.

"Boleh cerita sedikit . karena euforia banyak sesi foto. dan yang diupload bagian yg saya diminta wartawan foto ditengah bersama para atlet. Baru setelah itu diminta yg lainnya pisah dengan atlet, kecuali saya. Maaf jd rame begini 🥹. 'Agak laen' terlihat kalau ga di lokasi :(," seru Dito. "Tapi gapapaa, sisi baiknya sekarang karena rame teman teman netizen jadi bisa semangatin juga rame-rame para juara kita! Yg paling penting bagaimana para atlet badminton yang ke olimpiade lebih termotivasi dan bersemangat!."

Twitter

Reaksi Menpora usai Dikritik Ernest Prakasa

Unggahan Menpora itu dibalas oleh Ernest. "Baik Mas Menteri. Guys, ini ada kronologi kejadian versi yang bersangkutan, silakan disimak. 👍," seru Ernest.

Sebelumnya, Ernest mengomentari soal adab Dito yang seolah tak mau bergeser di sesi foto bareng Juara All England 2024 saat sesi kedatangan di Bandara Soekarno-Hatta. Padahal para atlet seperti Jonatan Christie dan Anthony Ginting yang seharusnya jadi spotlight di foto tersebut. 


Twitter

Ernest Prakasa Kritik Menpora soal Adab Foto Bareng Juara All England 20214

"Menpora ini masih muda tapi kelakuan mah tetep kaya generasi bapaknya. Gak tau malu. 😔," kata Ernest. Tak cuma Ernest, sejumlah pihak juga ikut memberikan kritikan.

"Katanya Si Menpora diarahkan ditengah sama atlet, ahh masaa orang wartawan jelas jelas bilang atlet di tengah😤," kata salah satu akun yang posting jawaban awal Dito. "Oh kmren itu memang diarahkan atlet di tengah bersama saya. Makanya saya mengikuti arahan pemandu foto karena sebelumnya ada jarak antara atlet dan saya," demikian komentar Dito.

Twitter

Jawaban Awal Menpora Soal Posisi Dirinya di Sesi Foto Bareng Juara All England 2024

Pembelaan Dito itu agaknya makin menuai kritik dari netter. Dito diingatkan agar lebih tahu diri dan menghargai prestasi para atlet yang sudah mengharumkan nama Indonesia.

"Para atletnya segan pak geser bapak makanya harusnya bapaknya yg tau diri geser sendiri ☺️," ujar netter. "Secara logika walaupun disuruh ditengah sama kang foto. Kan punya inisiatif kepinggir aja, kasih ruang buat para atlet," kata netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait