Tokonya Dijadikan Lokasi Syuting 'Parasite', Para Lansia Ini Ngaku Dapat Rezeki Nomplok
Film

Beberapa lansia yang tokonya dijadikan lokasi syuting film 'Parasite' menyuarakan pendapatnya soal kesuksesan film ini. Mereka juga mengungkapkan dampak yang ditimbulkan pada bisnisnya.

WowKeren - Film "Parasite" yang dirilis pada tahun 2019 lalu mengalami kesuksesan yang luar biasa. Film arahan sutradara Bong Joon Ho ini bahkan berhasil membawa pulang empat piala bergengsi di ajang Academy Awards atau Oscar ke-92 yang digelar beberapa waktu lalu.

"Parasite" sendiri merupakan film komedi satire tentang penipu ulung yang berasal dari keluarga kelas bawah. Film ini berpusat pada kehidupan keluarga Ki Taek (Song Kang Ho) yang menyiasati tekanan hidup di Seoul dengan menipu keluarga Tuan Park (Lee Sun Kyun) yang kaya raya.


Meskipun sebagian besar adegan di film ini terjadi di rumah mewah Tuan Park, beberapa lokasi lain juga mencuri perhatian. Seperti Pig Supermarket dan Noryangjin Sky Pizza.

Pig Supermarket muncul di film ini sebagai lokasi di mana Ki Woo (Choi Woo Shik) minum bersama Min Hyuk (Park Seo Joon). Di sudut supermarket ini pula, Ki Jung (Park So Dam) terlihat membeli buah persik yang digunakan sebagai alat untuk mengusir Moon Gwang (Lee Jung Eun), asisten rumah tangga di rumah Tuan Park.

Berkaitan dengan kesuksesan "Parasite", pemilik Pig Supermarket yakni Lee Jung Shik (77) dan Kim Kyung Soon (73) mengungkapkan bagaimana perasaan mereka setelah tempat usahanya dijadikan lokasi syuting. Pasangan lansia ini bahkan mengaku jika mereka terlalu sibuk untuk mengurus bisnis mereka yang telah berusia 45 tahun hingga tidak bisa menyaksikan film di bioskop. Tapi begitu "Parasite" dirilis, mereka langsung pergi untuk menyaksikannya.

"Ini adalah film pertama yang ku lihat sejak aku menonton "The Sound of Music" sebagai seorang gadis muda. Suamiku menolak untuk pergi, tapi aku meyakinkan dia untuk menutup toko dan kami pergi untuk menyaksikannya," ujar Kim Kyung Soon.

"Aku memberitahu suamiku, 'Lihat, itu toko kita. Toko keluar dengan indah. Aku rasa film ini mencerminkan kehidupan kami dengan baik. Ketika aku pertama kali bertemu dengan suamiku, kami hidup dalam beberapa keadaan yang sulit, dan film ini mengembalikan kenangan tersebut," lanjutnya.

"Kami mendapat banyak turis asing juga. Ada banyak orang Jepang dan ada juga orang dari Spanyol dan Inggris. Bagian terbaiknya adalah bisnis telah berkembang pesat. Belum ada perubahan besar, tapi aku harap orang-orang yang datang berkunjung setidaknya membeli minuman, haha," pungkasnya.

Tokonya Dijadikan Lokasi Syuting \'Parasite\', Lansia Ini Ngaku Dapat Rezeki Nomplok

Koreaboo

Di sisi lain, pemilik dari Noryangjin Sky Pizza juga menyatakan kegembiraannya untuk kesuksesan "Parasite". Pemilik toko yang sudah sepuh tersebut mengungkapkan kalau dirinya mendapatkan lebih banyak pengunjung setelah kotak pizzanya muncul di film.

"Jantungku berdegup kencang. Aku menyaksikan Oscar bersama putraku di sini. Kami bertepuk tangan setelah itu. Kami merasakan 'Efek Parasite'. Kemarin, seseorang dari Yeouido datang dan membeli pizza dengan mengatakan bahwa dia mencintai Bong Joon Ho," jelas Um Hang Ki, pemilik Noryangjin Sky Pizza.

"Dan orang-orang dari Amerika serta Kanada datang dan mengambil kotak pizza sebagai souvenir. Namun kotak yang kami gunakan sebenarnya sedikit berbeda dari kotak yang dilipat keluarga Ki Taek dalam film," terangnya kemudian.

"Aku tidak bisa berkomunikasi dengan banyak turis, tapi mereka datang dan makan di sini. Mereka mengatakan kepadaku bahwa mereka datang karena film dan bahkan mengambil foto. Adapun Sutradara Bong, dia terlihat sama seperti di koran. Dia berbicara dengan formal, jadi rasanya dia sedang melatihmu," pungkasnya.

You can share this post!

Related Posts