Begini Kondisi Terbaru Meghan Markle dan Pangeran Harry Usai Mundur dari Kerajaan
Selebriti

Baru-baru ini seorang sumber menjelaskan bagaimana kondisi terkini dari pasangan Duke dan Duchess Sussex tersebut bersama buah hati mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

WowKeren - Sudah berselang kurang lebih satu bulan semenjak pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, resmi keluar dari keanggotaan senior Kerajaan Inggris dan tinggal paruh waktu di Kanada.

Kini, seorang sumber menjelaskan bagaimana kondisi terbaru dari pasangan Sussex tersebut bersama buah hati mereka, Archie Harrison. Dilansir Marie Claire pada Jumat (14/2), sumber itu mengatakan kalau Meghan dan Harry jauh lebih bahagia usai keduanya memutuskan untuk keluar dari Senior Royals.

"Harry jauh lebih bahagia di Kanada dan merasa jauh lebih santai," tutur sumber tersebut. "Sejauh ini dia tidak menyesali tindakan tersebut."

Sumber itu menjelaskan bahwa Harry memang bertekad untuk melindungi keluarganya. "Itu adalah prioritas nomor satu dan itulah yang dia lakukan," terangnya menambahkan.


Di sisi lain, Ratu Elizabeth II telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait pencopotan gelar Pangeran Harry dan Meghan Markle. Dalam pengumuman yang dibagikan, sang Ratu mengklaim bahwa ia merestui keputusan Harry dan Meghan yang ingin melanjutkan hidup mereka secara mandiri dan lepas dari Kerajaan. Namun sebagai konsekuensinya, Harry dan Meghan harus melepas gelar HRH (His/Her Royal Highness) alias Yang Mulia.

Bukan cuma itu saja, dalam pengumuman ini Harry dan Meghan juga dipastikan akan mundur dari tugas-tugas kerajaan sepenuhnya, termasuk yang berkaitan dengan kegiatan kemiliteran. Pendanaan dari uang publik untuk keduanya pun dihentikan, yang berarti mereka tak lagi mendapatkan Sovereign Grant alias tunjangan dari pajak rakyat Inggris sepeser pun.

Pencopotan gelar kerajaan akan mulai berlaku pada musim semi 2020, atau sekitar Maret-April tahun ini. Namun perlu dicatat, meski kehilangan gelar kerajaannya, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan tetap dikenal sebagai Duke dan Duchess of Sussex. Harry juga masih berada di urutan keenam pewaris takhta Kerajaan Inggris.

Pangeran Harry dan Meghan Markle juga masih tetap bisa menjalin relasi dan membangun kerjasama dengan kegiatan sosial yang selama ini mereka naungi.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait