Murah dan Nyaman, 8 Hotel Kapsul Ini Bisa Dijadikan Pilihan Menginap Saat Berada di Jakarta
Travel

Hotel kapsul jadi salah satu pilihan tempat menginap yang terbaik bagi para traveller dengan dana terbatas. Nah jika kamu berencana berkunjung ke Jakarta dalam waktu sebentar, tak ada salahnya untuk menginap di salah satu dari 8 hotel kapsul berikut.

WowKeren - Bagi para traveller, menginap di hotel kapsul adalah salah satu pilihan terbaik. Pasalnya hotel kapsul biasanya menawarkan harga inap yang lumayan terjangkau. Selain itu, hotel kapsul biasanya memiliki desain kamar dan bisa memberikan pengalaman berbeda karena kita akan berbagi ruangan dengan tamu hotel lainnya.

Nah bagi kamu yang memiliki keperluan sebentar di Jakarta dan kebingungan akan tinggal di mana, tak ada salahnya untuk mencoba menginap di beberapa hotel kapsul berikut ini. Apalagi 8 hotel kapsul ini terkenal sangat murah, simpel dan praktis. Dengan begitu, kamu bisa beristirahat dengan nyaman tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Penasaran?

(wk/eval)

1. JakPod Capsule Hotel di Jakarta Mengusung Konsep Modern Ala Jepang


JakPod Capsule Hotel di Jakarta Mengusung Konsep Modern Ala Jepang

Hotel kapsul pertama yang bisa kamu jadikan pilihan tempat menginap saat di Jakarta adalah JakPod Capsule Hotel. JakPod adalah hotel kapsul berkonsep modern ala Jepang yang mendapatkan banyak ulasan positif meskipun lumayan baru didirikan. Pasalnya hotel ini menyediakan sebuah ruang yang cukup untuk tidur dan duduk bagi pengunjung.

Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas musik, televisi, charging port, headset dan lampu baca. Kamar laki-laki dan perempuan dipisah dan setiap kapsul untuk single berdimensi 2x1 meter yang bahannya sama seperti kabin pesawat. Selain itu, ada juga kapsul jumbo yang berdimensi 2X2,14 meter yang tersedia untuk dua orang wanita.

Karena pangsa hotel ini adalah kaum milenial, harganya pun lumayan terjangkau sekitar Rp 130 ribuan per malam. Tapi jika kamu memilih ukuran jumbo, kamu akan mendapatkan sarapan dengan membayar sekitar Rp 200 ribuan.

2. Teduh Hostel Kota Tua, Hotel Kapsul di Jakarta yang Rapi dan Bersih


Teduh Hostel Kota Tua, Hotel Kapsul di Jakarta yang Rapi dan Bersih

Hotel kapsul dengan harga terjangkau berikutnya yang bisa kamu temukan di Jakarta adalah Teduh Hostel Kota Tua. Lokasi persis dari hotel ini adalah di Jl. Pintu Besar Selatan No.82M, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Terletak di antara bangunan ruko tua, suasana di sekitar bangunan hotel ini mungkin terlihat kurang meyakinkan. Meski demikian, bagian dalamnya sangat rapi dan bersih.

Begitu memasuki ruangan kamu akan melihat desain modern yang didominasi dengan warna putih serta hijau muda serta kursi cantik berwarna pink. Hotel ini menyediakan single dan double pod dengan suasana segar dan bersih. Harga inap per malamnya pun lumayan terjangkau, yakni sekitar Rp 100 ribuan saja.

3. Capsule Hotel Old Batavia, Salah Satu Hotel Kapsul Favorit Backpacker di Jakarta


Capsule Hotel Old Batavia, Salah Satu Hotel Kapsul Favorit Backpacker di Jakarta

Di daerah Cikini Jakarta Pusat, ada hotel kapsul yang bernama Capsule Hotel Old Batavia. Hotel ini cocok bagi kamu yang ingin berjalan-jalan untuk mengelilingi berbagai tempat wisata seperti Monas, Museum Nasional Indonesia, Planetarium Jakarta dan masih banyak lagi. Hotel ini memiliki 8 kamar berukuran besar yang di setiap kamarnya terdapat tempat tidur dengan beragam fasilitas. Mulai dari lampu tidur, stop kontak hingga meja lipat.

Ada juga fasilitas bersama seperti ruang TV, teras terbuka, teh dan kopi gratis. Menariknya lagi, hotel ini juga menyajikan pancake dan popcorn gratis setiap malam untuk mereka yang nonton atau berkumpul bersama. Dengan sejumlah fasilitas itu, pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp 150 ribuan. Karena itulah tak heran jika hotel ini lumayan populer dan jadi favorit backpacker.

4. Wonderloft Hostel, Hotel Kapsul di Jakarta yang Memiliki Desain Sangat Menarik


Wonderloft Hostel, Hotel Kapsul di Jakarta yang Memiliki Desain Sangat Menarik

Wonderloft Hostel yang terletak di kawasan Kota Tua didesain dengan cukup menarik. Bangunannya didominasi dengan warna kuning dan hijau pastel serta mural yang terlihat sangat instagramable. Kamar di hotel ini dibuat bergaya asrama yang disediakan untuk delapan orang.

Ada banyak fasilitas yang disediakan dan cukup memanjakan. Mulai dari jaringan Wifi gratis, kamar mandi, dapur, ruang santai yang dilengkapi dengan bean bag, meja biliar, minimarket di lantai dasar, pool table hingga common room yang ada di lantai atas. Dengan sejumlah fasilitas tersebut, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 120 ribuan saja.

5. Mencari Hotel Kapsul di Jakarta dengan Suasana Nyaman? Datang Saja Ke The Packer Lodge


Mencari Hotel Kapsul di Jakarta dengan Suasana Nyaman? Datang Saja Ke The Packer Lodge

Packer Lodge adalah hotel kapsul dengan harga lumayan terjangkau berikutnya yang bisa kamu temui di Jakarta. Terletak di Jalan Kemurnian IV Nomor 20-22, hotel ini bisa dibilang cukup menyenangkan, mengesankan dan nyaman. Di dalamnya ada sejumlah pilihan kamar, mulai dari yang reguler hingga kamar kapsul. Kualitas setiap kamar juga nyaman dan dilengkapi dengan kipas angin, dua colokan, meja lipat serta lampu baca.

Fasilitas umum yang disediakan juga lumayan lengkap. Ada akses internet gratis, sarapan, lemari es, loker, pengering rambut, dapur, ruang terbuka dengan taman vertikal, TV, rak buku hingga area merokok. Dengan banyaknya fasilitas yang disediakan hotel ini hanya membandrol harga sekitar Rp 150 ribuan per malamnya.

6. Inap at Capsule Jakarta, Hotel Kapsul yang Dihiasi dengan Pemandangan Kota Menakjubkan


Inap at Capsule Jakarta, Hotel Kapsul yang Dihiasi dengan Pemandangan Kota Menakjubkan

Lokasi Inap at Capsule Jakarta berada di daerah Tanah Abang dan lumayan dekat dari bundaran HI. Di hotel ini kamu bisa memilih beberapa tipe pods. Ada yang memiliki jendela besar di sisi tempat tidur, ada pula yang tertutup tapi dihiasi dengan pemandangan kota atau langit yang artistik.

Hotel ini bisa memberikan sensasi nyaman saat menginap karena berbagai fasilitas yang disediakan. Mulai dari kasur yang nyaman, lampu, stop kontak, meja lipat hingga cermin. Dengan fasilitas selengkap itu, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 100 ribuan jika ingin menginap per malamnya.

7. Ingin Menginap di Hotel Kapsul dengan Suasana Game Arcade 90-an? Pergi Saja Ke Sleepy Raccoon Hostel


Ingin Menginap di Hotel Kapsul dengan Suasana Game Arcade 90-an? Pergi Saja Ke Sleepy Raccoon Hostel

Sleepy Raccoon Hostel adalah hotel kapsul lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi saat berada di Jakarta. Hotel ini terletak dekat dengan spot wisata di Jakarta Barat, sehingga ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun asing.

Hotel ini menggunakan warna bold dalam desainnya, mulai dari ruang komunal hingga kamar tidur. Dengan begitu, kamu akan merasa seolah sedang berada di sebuah tempat main game arcade tahun 1990-an. Harga inapnya pun lumayan terjangkau, yakni sekitar Rp 105 ribuan saja.

8. KINI Luxury Capsule, Hotel Kapsul di Jakarta dengan Desain Minimalis Namun Mewah


KINI Luxury Capsule, Hotel Kapsul di Jakarta dengan Desain Minimalis Namun Mewah

KINI Luxury Capsule diklaim sebagai hotel kapsul minimalis dengan sentuhan budaya Indonesia. Meski demikian, interior hotel ini lumayan mewah dan instagramable.

Jika ingin menginap di hotel ini kamu akan diberi pilihan dua tipe kamar yang disediakan, yaitu kapsul deluxe dengan harga sekitar Rp 170 ribuan dan kapsul sweet dengan ruangan lebih luas yang dihargai sekitar Rp 240 ribuan per malamnya. Adapun fasilitas yang bisa kamu dapatkan adalah akses internet, board games corner, loker, AC, pengering rambut hingga laundry.

Menariknya lagi, hotel ini memiliki beberapa aktivitas yang ditawarkan kepada setiap tamunya. Pada Kamis sore, tamu akan diajak untuk tur kuliner. Pada Jumat sore, akan diselenggarakan kelas batik gratis. Di hari Sabtu sore, para tamu akan diajak bermain layangan di Waduk Pluit sedangkan pada hari Minggu, turis asing akan mendapatkan kelas bahasa Indonesia gratis.

Demikian delapan hotel kapsul dengan harga terjangkau di Jakarta yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui rekomendasi resort dan hotel terapung di Indonesia. Selain itu kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui beberapa hotel bernuansa luar negeri di Indonesia.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait