Sedang Bingung Cari Informasi Kehamilan? 8 Aplikasi Ini Cocok Banget Buat Para Bumil
Tekno

Di era modern ini, semua hal telah tersedia di internet. Ada begitu banyak kemudahan dalam mengakses informasi melalui internet, termasuk informasi tentang kehamilan yang pasti sangat dibutuhkan oleh para calon ibu baru.

WowKeren - Kehamilan menjadi salah satu momen yang menakjubkan bagi pasangan suami-istri. Tak hanya karena hadirnya anggota keluarga baru, namun proses yang dilakukan agar kehamilan lancar juga sangat berkesan. Tak heran banyak pasangan yang ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya saat masih di dalam kandungan.

Namun, karena minim-nya pengetahuan, banyak orang yang bingung tentang perawatan terkait kehamilan. Tak perlu khawatir, di era modern ini, semua hal telah tersedia. Ada begitu banyak kemudahan dalam mengakses informasi melalui internet, termasuk informasi tentang kehamilan yang pasti sangat dibutuhkan oleh para calon ibu baru.

Berbagai aplikasi canggih tersedia untuk diinstal di telepon pintar kalian. Aplikasi ini memberikan informasi yang cukup lengkap. Hanya dengan sekali klik, kalian bisa membuka banyak informasi dimanapun dan kapanpun. Penasaran apa saja? Berikut tim WowKeren rangkum 8 aplikasinya. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Sesuai Namanya, Pregnancy+ Bakal Memberikan Kalian Informasi Yang 'Plus Plus'


Sesuai Namanya, Pregnancy+ Bakal Memberikan Kalian Informasi Yang 'Plus Plus'

Aplikasi ini termasuk salah satu yang terlengkap dibanding aplikasi kehamilan lainnya. Dalam aplikasi ini kalian dapat mengetahui berbagai hal mulai dari kondisi janin, ukuran janin, juga gerakan janin. Aplikasi ini juga membantu mencatat kenaikan berat badan perminggu yang kalian alami selama hamil.

Selain itu, ada juga fitur yang memberikan refrensi nama bayi juga loh. Ada lebih dari 1000 pilihan nama bayi yang bisa kalian pilih. Jadi jika kalian masih mencari-cari nama yang pas, kalian bisa pakai rekomendasi dari aplikasi yang satu ini.

2. Hallobumil Aplikasi Kehamilan Yang Mudah Banget Digunakan


Hallobumil Aplikasi Kehamilan Yang Mudah Banget Digunakan

Hallobumil adalah aplikasi yang tersedia secara gratis di Android dan iOS. Aplikasi ini bermanfaat untuk memberikan informasi kepada para ibu hamil dengan rangkaian tips serta artikel yang sesuai dengan usia kehamilan, serta menggunakan gaya bahasa yang mudah dipahami.

Semua informasi kesehatan yang tersedia terjamin aman karena dibuat oleh tim dokter Hallobumil yang bekerja sama dengan Klikdokter.com. Hallobumil juga menyediakan timeline monitoring kehamilan, lengkap dengan informasi terkait kondisi yang dirasakan saat itu secara tepat waktu.

3. Instal Teman Bumil Bagaikan Punya Asisten Kehamilan Sendiri


Instal Teman Bumil Bagaikan Punya Asisten Kehamilan Sendiri

Sesuai dengan namanya, menginstal Teman Bumil akan membuat kalian memiliki asisten kehamilan loh. Fitur yang dimiliki aplikasi ini antara lain Checklist yang berupa list apa saja yang harus dikerjakan atau dilakukan selama hamil. Lalu ada Agenda yakni asisten pribadi yang akan mengirimkan pengingat-pengingat untuk ibu hamil.

Ada juga Janin 360 yakni fitur yang akan memberitahukan kepada ibu hamil bagaimana perkembangan janin dalam kandungannya. Fitur Record Mum & Janin juga berguna untuk mencatat data berat dan panjang janin, serta detak jantungnya, sehingga kita dapat melihat grafik perkembangan janin. Lengkap banget kan?

4. Pregnancy Calculator and Tracker Bantu Kalian Hitung Hari Menuju Kelahiran


Pregnancy Calculator and Tracker Bantu Kalian Hitung Hari Menuju Kelahiran

Aplikasi ibu hamil yang selanjutnya adalah Pregnancy Calculator and Tracker. Dalam aplikasi ini, kalian bisa mengatur tanggal countdown menuju hari kelahiran atau due date yang terdapat dalam aplikasi ini.

Selain itu aplikasi ini juga bisa merekam setiap tendangan atau aktivitas dari bayi kalian. Berat badan kalian juga bisa terus dipantau melalui tabel berat badan Ibu. Selain itu, kalian juga bisa memantau informasi tiap kontraksi yang terjadi lalu mengirimnya ke dokter kandungan kamu melalui aplikasi ini loh.

5. Tak hanya Saat Hamil, Pregnancy Tracker Juga Berikan Ilmu Untuk Bayi Baru Lahir


Tak hanya Saat Hamil, Pregnancy Tracker Juga Berikan Ilmu Untuk Bayi Baru Lahir

Tak perlu ragu dengan informasi yang ditampilkan di aplikasi Pregnancy Tracker ini. Pasalnya, semua informasi di sini sudah diverifikasi oleh BabyCenter Medical Advisory Board yang berisi para ahli dan dokter tepercaya.

Dalam aplikasi ini, kalian bisa memantau berbagai perkembangan bayi kamu mulai dari berat, tendangan, hingga ukuran. Ketika bayi lahir, aplikasi ini akan secara otomatis berubah menjadi layaknya diary untuk sang ibu. Kalian bisa memantau dan mencatat perkembangan bayi kamu hingga setahun ke depan. Kalian juga akan diberi informasi mengenai bagaimana cara merawat anak yang baru lahir.

6. Jaga Kesehatan Saat Hamil Dengan Aplikasi Ovia Pregnancy Yang Super Lengkap


Jaga Kesehatan Saat Hamil Dengan Aplikasi Ovia Pregnancy Yang Super Lengkap

Ovia Pregnancy Tracker juga tersedia secara gratis di Android dan iOS. Melalui aplikasi ini, kalian dapat menjaga kesehatan dengan mengatur makanan berdasarkan usia janin dan si ibu hamil.

Aplikasi ini akan membantu penggunanya untuk meraih hidup sehat, misalnya dengan menyarankan diet berdasarkan usia ibu, usia janin, dan berat badan ibu. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk mengecek tingkat kebugaran. Super lengkap kan?

7. Bisa Ikuti Perkembangan Janin Melalui Fitur 3D Interaktif Di The Bump


Bisa Ikuti Perkembangan Janin Melalui Fitur 3D Interaktif Di The Bump

Tak jauh berbeda dengan aplikasi untuk ibu hamil lainnya, The Bump adalah aplikasi yang memungkinkan kalian untuk mengetahui informasi mengenai kehamilan melalui ponsel Android. Selain itu, aplikasi satu ini memungkinkan kalian untuk mengetahui perkembangan janin melalui fitur 3D interaktif yang ada.

The Bump juga memiliki artikel mengenai kehamilan, tips untuk mengatasi morning sickness hingga persiapan menjelang persalinan. Yang istimewa dari aplikasi ini adalah fitur Q&A yang dapat kalian gunakan untuk bertanya tentang hal seputar kehamilan. Jangan khawatir pertanyaan akan dijawab langsung oleh tim Baby Bump dan dokter kandungan yang bekerjasama dengan developer.

8. Glow Nurture Bakal Ingatkan Kalian Jadwal Pemeriksaan Ke Dokter


Glow Nurture Bakal Ingatkan Kalian Jadwal Pemeriksaan Ke Dokter

Di Aplikasi Glow Nurture, kalian dapat mengetahui perkembangan janin selama periode trimester pertama secara spesifik setiap hari dengan 30 item pregnancy tracker yang berbeda. Ada juga fitur reminder untuk mengingatkan kalian pada jadwal pemeriksaan dokter maupun kapan kalian harus mengonsumsi obat pada masa kehamilan.

Kalian juga dapat menemukan beragam pengetahuan mengenai calon bayi serta tips kehamilan melalui fitur Health Awareness Log. Jika masih belum cukup, ada kurang lebih 1500 artikel tentang kehamilan yang dapat kalian baca untuk menambah wawasan di dalam aplikasi ini. Keren kan?

Intip juga yuk beberapa rekomendasi aplikasi yang cocok untuk parenting di sini. Simak juga aplikasi yang bisa bantu penyandang disabilitas di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait