Sinetron ‘Maura’ RCTI Turun Rating Hingga Pindah Jam Tayang, Nyerah Saingi ‘Samudra Cinta’ ?
TV

Sinetron terbaru RCTI yang berjudul 'Maura' tiba-tiba saja pindah jam tayang. Lantas muncul dugaan jika sinetron ini belum mampu menyaingi 'Samudra Cinta' di SCTV.

WowKeren - RCTI belum lama ini menghadirkan sinetron baru berjudul “Maura” yang telah tayang perdana pada Jumat (14/2). Namun pada Selasa (18/2), sinetron yang dibintangi Velove Vexia itu mendadak mengubah jam tayangnya yang sebelumnya pukul 20.00 WIB atau super prime time menjadi pukul 22.30 WIB.

Sementara itu, SCTV menempatkan sinetron “Samudra Cinta” pada pukul 20.00 WIB. Dengan begitu, “Maura” mulanya menjadi program andalan RCTI untuk menjadi pesaing “Samudra Cinta” yang belakangan ini sering berada di puncak rating.

Tampaknya comeback-nya Velove Vexia ke layar sinetron tak lantas membangkitkan peforma sinetron bergenre drama di RCTI. Dilansir dari Instagram Dunia TV, peforma episode perdana Maura pada hari Jumat (14/02) hanya menempati peringkat 11 dengan raihan TVR 2.7 dan share 10.1 persen.


Perolehan tersebut masih kalah jauh dengan “Samudra Cinta” yang meraih TVR 5.8 dan share 21.8 persen. Sinetron “Maura” bahkan masih kalah dengan “Bawang Putih Berkulit Merah” di ANTV yang berada di posisi 10.

Sinetron “Maura” kemudian mengalami penurunan rating pada episode kedua. “Maura” merosot ke peringkat 19 dengan TVR 2.1 dan share 8.0 persen. Lantas pada hari Minggu (16/02) dan Senin (17/02), “Maura” sempat libur tayang.

Hingga akhirnya sinetron ini kembali hadir dengan jam tayang baru pada pukul 22.30 WIB di hari Selasa (18/02). Kendati demikian, muncul dugaan bahwa sinetron “Maura” sengaja pindah jam tayang lantaran peformanya dianggap belum mampu menyaingi “Samudra Cinta”.

Untuk saat ini mungkin belom bisa ngimbangin Samudra cinta, karna sinetron itu lgi menggila gila nya saat ini..,” tulis seorang netter. “Krn sc sesuatu bgett,,tiap hri nungguin sperti candu mbuat ktgihan yg nonton..,” sahut netter yang lain.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel