Baru Tahu Ashraf Sinclair Jadi Donatur Tetap Yayasan Anak Yatim Piatu, BCL Nangis Histeris
Instagram/bclsinclair
Selebriti
Ashraf Suami BCL Meninggal Dunia

Aksi Ashraf Sinclair yang menjadi donatur tetap sebuah yayasan anak yatim piatu ternyata tak diketahui oleh Bunga Citra Lestari. Alasan Ashraf menyantuni anak yatim piatu pun baru terungkap.

WowKeren - Ashraf Sinclair begitu melekat di benak publik sebagai sosok yang baik dan penyayang keluarga. Apalagi suami Bunga Citra Lestari tersebut dikenal sebagai aktor berprestasi dan jarang dihampiri gosip miring.

Tak heran jika kabar meninggalnya Ashraf yang mendadak akibat serangan jantung pada Selasa (18/2) membuat publik merasa kehilangan. Selain itu, aktor yang meninggal dunia di usia 40 tahun tersebut diketahui menjadi donatur tetap di sebuah yayasan anak yatim piatu.


Rupanya fakta tersebut juga baru diketahui oleh BCL setelah Ashraf meninggal dunia dari sang pengelola Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman, Ahmad Habib. Penyanyi berusia 36 tahun tersebut tak kuasa menahan tangis setelah mengetahui sifat dermawan sang suami semasa hidup.

"Selesai tahlilan, saya bicara dengan Mbak Bunga, saya sampaikan kebiasaan almarhum (Ashraf) kepada yayasan," ungkap Ahmad saat dijumpai di rumah duka di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, pada Rabu (19/2). "Beliau nangisnya sampai keras sekali, seakan akan tidak menyangka. Dia tidak menyangka gitu atau tidak menduga kalau suaminya sungguh luar biasa yang memiliki sifat kedermawanannya."

Lebih lanjut, Ahmad juga menceritakan awal mula Ashraf menjadi donatur tetap Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman. Rupanya ayah Noah Sinclair tersebut sempat bertanya tentang cara seorang muslim bisa masuk surga.

"Pernah dalam satu kesempatan di lantai dua (yayasan), beliau mengatakan kepada saya, 'Saya bukan termasuk orang yang ahli ibadah, bukan orang yang alim, tapi saya kepingin kalau meninggal di surga bersama Rasulullah'," cerita Ahmad menirukan ucapan Ashraf. "Lalu saya sampaikan hadisnya, 'Aku orang yang mengurus, menyantuni, dan menyayangi anak yatim nanti seperti di surga'. Nah mungkin ungkapan itu, menurut almarhum pas dengan yang ada di hatinya."

Selain itu, Ahmad membeberkan bahwa Ashraf sudah menjadi donatur tetap Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman sekitar 4 tahun lalu. Aktor asal Malaysia ini pun enggan mempublikasikan kegiatannya selama mendatangi yayasan tersebut, lantaran tak mau dianggap pamer.

"Saya sudah tidak menghitung lagi kapannya, karena saking seringnya (Ashraf berkunjung ke Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman)," sambung Ahmad. "Ketika beliau datang ke sini, beliau tidak suka publikasi, tidak suka diceritakan kalau beliau datang ke tempat ini."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts