Sempat Tinggal Dekat Sungai, Mawar Eva de Jongh Jadi Langganan Banjir
Instagram
Selebriti

Mawar Eva de Jongh mengaku tidak bisa menghindar dari bencana. Pernah tinggal di dekat sungai, membuat ia tak merasa trauma dan sudah biasa menghadapi musibah banjir.

WowKeren - Sejak awal tahun 2020, banjir memang sudah terjadi di beberapa titik wilayah Indonesia. Curah hujan tinggi dan saluran air yang bermasalah menjadi faktor utama terjadinya banjir. Ketinggian banjir di beberapa daerah pun beragam. Hal ini tentu membuat aktivitas para warga menjadi agak terganggu.

Banjir merupakan musibah yang rentan terjadi di musim penghujan seperti ini. Meski beberapa upaya telah dilakukan untuk mengatasinya, bencana banjir tetap saja tak bisa dihindari. Dampak banjir pun dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali oleh para artis Ibu Kota.

Bicara soal banjir, ternyata aktris cantik Mawar Eva de Jongh pernah memiliki pengalaman kebanjiran. Mawar mengatakan, saat itu ia masih tinggal di Medan. Letak rumahnya yang berada di dekat sungai menjadi langganan banjir setiap musim hujan tiba. Air sungai yang seketika meluap membuat komplek perumahannya terendam banjir.


Namun, aktris kelahiran Belanda itu mengaku sudah terbiasa menghadapi musibah banjir. "Pernah kebanjiran sih. Waktu tinggal di Medan. Jadi emang kompleksnya di pinggir sungai gitu terus airnya meluap," ucap Mawar de Jongh dilansir dari Insertlive.com, Rabu (26/2).

Mawar sendiri saat itu mengetahui rumahnya kebanjiran akibat tanggul di daerah sekitar rumahnya belum rampung. Alhasil ia tidak bisa menghindari rumahnya terendam air. "Waktu itu banjir karena tanggul atau bendungan di dekat rumah belum selesai dibangun," ujar Mawar.

Ditanya soal trauma, Mawar mengaku tak merasa trauma dengan musibah banjir yang kerap menimpanya dulu. Ia pun mengungkapkan bahwa musibah tersebut sebenarnya bisa dicegah oleh perilaku manusia. "Kalau trauma sih sebenarnya enggak, menurut aku banjir itu musibah yang sebenarnya bisa dicegah," pungkas Mawar.

Selain Mawar Eva de Jongh, nyatanya musibah banjir ini juga dirasakan oleh beberapa artis Tanah Air. Bahkan ada beberapa di antaranya yang memilih mengungsi ke tempat lain untuk menyelamatkan diri beserta keluarganya. Sebut saja Stefan William dan Nycta Gina.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait