Bisa Buat Uji Adrenalin Hingga Segarkan Pikiran, Ini 7 Wisata Anti Mainstream yang Ada di Bali
Travel

Bosan dengan wisata yang begitu-begitu saja? Maka tak ada salahnya untuk mengunjungi tujuh destinasi di Bali berikut ini yang tidak biasa dan anti mainstream. Penasaran?

WowKeren - Bali dikenal sebagai salah satu surganya wisata di dunia. Saking banyaknya spot wisata yang indah, pulau ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Karena itulah jika berbicara mengenai wisata di Bali memang tiada habisnya.

Tapi jika kamu mencari wisata di Bali yang tidak biasa dan anti mainstream, maka kamu wajib menyimak artikel ini. Sebab tim WowKeren telah merangkum beberapa di antaranya untukmu. Penasaran apa saja itu? Langsung saja yuk simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Ladang Bunga Marigold di Taman Gemitir, Wisata Anti Mainstream di Bali yang Super Indah


Ladang Bunga Marigold di Taman Gemitir, Wisata Anti Mainstream di Bali yang Super Indah

Wisata anti mainstream di Bali pertama yang tim WowKeren rangkumkan untukmu adalah Ladang Bunga Marigold di Taman Gemitir. Sebenarnya ladang ini merupakan ladang sayuran biasa milik warga setempat, tapi karena keindahannya yang luar biasa, ladang bunga ini menjadi tempat wisata yang super keren.

Bunga Marigold sendiri berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko dan mempunyai arti "tiap sepanjang bulan" karena selalu tumbuh di setiap awal bulan. Karena keindahannya, ladang ini tentu bisa dijadikan spot foto yang instagramable. Dan poin tambahnya, di sana kamu akan mendapatkan penyuluhan mengenai cara budidaya Gemitir dengan benar, sehingga bisa membantu meningkatkan produksi dan taraf hidup petani.

2. Tukad Melangit, Wisata Anti Mainstream di Bali dengan Pemandangan Luar Biasa Indah


Tukad Melangit, Wisata Anti Mainstream di Bali dengan Pemandangan Luar Biasa Indah

Di Banjar Antugan, Jehem, Kabupaten Bangli terdapat sebuah lembah yang dinamakan Tukad Melangit. Lembah ini memiliki panorama spektakuler berupa langit biru dan perbukitan hijau yang super indah.

Untuk menikmati keindahan tersebut, pengelola menyediakan semacam rumah panggung yang terbuat dari bambu dengan landasan memanjang sekitar 5 meter dari bibir tebing dan terletak di ketinggian sekitar 300 meter. Inilah lokasi foto incaran para wisatawan yang juga ingin menguji adrenalin. Soal keamanan tak perlu khawatir, sebab para pemuda dan petugas desa setempat selalu mengawasi secara bergiliran.

3. Pura Lempuyang di Bali Sangat Unik karena Memadukan Budaya dengan Keindahan Alam


Pura Lempuyang di Bali Sangat Unik karena Memadukan Budaya dengan Keindahan Alam

Saat berkunjung ke Bali, sebaiknya jangan lewatkan untuk pergi ke Pura Lempuyang. Pura ini bisa dibilang unik karena memadukan budaya dengan keindahan alam. Sebab di balik megahnya pura tersebut ada gunung dengan panorama indah yang memanjakan mata.

Menariknya lagi, pura ini diduga sebagai salah satu pura tertua di Bali. Bahkan ada yang memperkirakan jika pura ini sudah ada sejak zaman pra Hindu Budha. Karena itulah pura ini jadi salah satu tujuan favorit wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

4. Mencari Wisata Anti Mainstream di Bali? Kunjungi Saja Rumah Pohon Batu Molenteng


Mencari Wisata Anti Mainstream di Bali? Kunjungi Saja Rumah Pohon Batu Molenteng

Destinasi tidak biasa lainnya yang bisa kamu datangi saat berada di Bali adalah Rumah Pohon Batu Molenteng. Rumah pohon yang terletak di ketinggian dan menghadap langsung ke Pantai Atuh ini merupakan salah satu destinasi terbaik di Nusa Penida. Karena di tempat ini kamu disuguhi oleh panorama alam di Bali yang sangat indah.

Selain Pantai Atuh, kamu juga bisa menyaksikan beberapa pulau kecil di sekitarnya (yang sekilas tampak seperti Raja Ampat di Papua), tebing-tebing menjulang tinggi serta deretan perbukitan yang berpadu menjadi satu menghasilkan mahakarya alam super megah.

5. Tantang Nyalimu dengan Berayun di Ketinggian di Bali Swing Ubud


Tantang Nyalimu dengan Berayun di Ketinggian di Bali Swing Ubud

Apa kamu suka berayun? Tapi pernahkah kamu berayun di ketinggian? Kalau belum, sebaiknya datangi wisata anti mainstream Bali Swing Ubud. Sesuai dengan namanya, Bali Swing merupakan destinasi wisata yang menyediakan ayunan.

Bukan ayunan biasa, karena ayunan di tempat ini berukuran raksasa dan terletak di ketinggian 35 meter. Di sini kamu bisa menikmati ayunan sambil menyaksikan panorama alam yang indah di sekitarnya. Selain untuk bersenang-senang, wisata ini juga cocok untuk menguji adrenalin dan menghilangkan stres di pikiran. Tertarik mencoba?

6. Benar-Benar Anti Mainstream, Desa Trunyan di Bali Cocok Buat Uji Nyalimu Loh


Benar-Benar Anti Mainstream, Desa Trunyan di Bali Cocok Buat Uji Nyalimu Loh

Destinasi lain di Bali yang benar-benar anti mainstream adalah Desa Trunyan. Desa warisan leluhur ini merupakan salah satu desa tertua di Bali. Di desa ini wisatawan bisa menyaksikan tengkorak manusia, karena jenazah warga di desa ini tidak dikubur atau dibakar, melainkan hanya diletakkan di tanah. Karena itulah tidak heran jika daerah ini disebut sebagai kuburan paling menyeramkan di Bali.

Selain itu, para wisatawan yang datang ke Desa Trunyan juga bisa menyaksikan tradisi masyarakat yang telah dilakukan secara turun temurun serta berinteraksi langsung dengan mereka. Seru banget kan? Tertarik menguji nyali di sana?

7. Air Terjun Peguyangan, Wisata Anti Mainstream di Bali yang Bisa Menyegarkan Tubuh dan Pikiran


Air Terjun Peguyangan, Wisata Anti Mainstream di Bali yang Bisa Menyegarkan Tubuh dan Pikiran

Wisata anti mainstream di Bali berikutnya adalah Air Terjun Peguyangan. Air terjun ini merupakan mata air yang mengalir menyusuri lereng bertingkat yang tidak terlalu tinggi sebelum menuju ke laut. Di lereng tersebut kamu bisa menikmati "spa alami" dan merasakan sensasi dipijat oleh derasnya air melalui celah-celah bebatuan.

Tapi untuk mencapai mata air itu, kamu harus menuruni sekitar 460 anak tangga yang cukup curam di dinding tebing. Tapi begitu sampai di lokasi tepatnya, kamu akan menyaksikan pemandangan aliran air bertingkat yang super indah sekaligus menyegarkan, baik tubuh maupun pikiran.

Demikian tujuh wisata anti mainstream di Bali yang telah tim WowKeren rangkum untukmu. Simak juga artikel ini untuk mengetahui berbagai destinasi anti mainstream di Bandung. Selain itu kalian juga bisa menyimak artikel ini jika ingin mengetahui berbagai kolam renang anti mainstream di dunia.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru