Ma'ruf Amin Yakin Indonesia Bebas Corona: Berkat Doa Kiai dan Ulama
Nasional

Tak hanya itu, Ma'ruf menilai bahwa kondisi tidak adanya corona di Indonesia juga tak lepas dari kinerja Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam melakukan langkah-langkah pencegahan.

WowKeren - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin ikut buka suara menanggapi wabah virus corona yang tengah merebak di dunia. Banyak kasus corona ditemukan di berbagai penjuru dunia tak hanya di Asia namun juga Afrika hingga Eropa bahkan Timur Tengah.

Beruntung, di Indonesia sendiri hingga saat ini belum dilaporkan adanya kasus tersebut. Bagi Ma'ruf, tidak adanya kasus corona di Indonesia selain karena alasan medis juga tak lepas dari aktivitas doa.

Dikatakannya, doa para ulama menjadi penangkal virus yang telah menginfeksi lebih dari 80 orang di seluruh dunia tersebut. Ia kemudian berbicara mengenai doa qunut yang biasa dibaca oleh umat muslim saat salat subuh, meski terkadang doa ini juga dibaca di waktu yang lainnya. Ma'ruf meyakini bahwa membaca doa qunut bisa menjauhkan bala bahaya dan juga penyakit.


"Banyak kiai dan ulama yang selalu membaca doa qunut," kata Ma'ruf di bangka Belitung, Jumat (28/2). "Saya juga begitu baca doa qunut untuk menjauhkan bala, bahaya, wabah-wabah dan penyakit. Makanya corona minggir dari Indonesia."

Tak hanya itu, Ma'ruf menilai bahwa kondisi tidak adanya corona di Indonesia juga tak lepas dari kinerja Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam melakukan langkah-langkah pencegahan. Ia kemudian membandingkan Indonesia dengan negara-negara lain yang penduduknya sudah banyak terpapar virus ini. Sekali lagi, hal ini tak lepas dari para kiai yang melakukan istigasah.

"Supaya Indonesia tidak terpapar virus corona, beliaulah (Terawan) penjaga gawangnya. Padahal negara lain sudah terkena, seperti pusat corona di China dan negara Jepang, Amerika Serikat, Singapura dan negara lainnya," jelas Ma'ruf. "Tadi kata Pak Menteri, berkat doa kiai dan ulama juga yang melakukan istigasah."

Meski demikian, ia tetap berharap agar semua pihak bisa bersinergi untuk menjaga kondisi semacam ini agar Indonesia dapat terus terbebas dari corona. "Mudah-mudahan kondisi ini terus dijaga dan tidak ada (corona) yang masuk," kata Ma'ruf.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait