Panti Asuhan Bhakti Luhur Beri Klarifikasi Usai Viral Bayi Kembar Syahnaz Sadiqah Dijual
Instagram
Selebriti

Media sosial dihebohkan dengan adanya akun perdagangan anak. Akun tersebut melibatkan foto dari anak para selebriti, salah satunya adalah si kembar bayi Syahnaz Sadiqah.

WowKeren - Dunia maya dihebohkan dengan akun Instagram @jualbelibayisekarang. Akun tersebut berisi perdagangan bayi dengan memajang foto dan menjelaskan bahwa anak-anak itu sudah tidak diberi makan orang tuanya karena soal biaya. Bahkan menurut akun tersebut, orang tua sang bayi menyerahkan si kecil ke panti untuk dijual atau diadopsi.

Terlebih lagi, akun jual beli bayi itu menggunakan nama Panti Asuhan Bhakti Luhur, Surabaya. Pihak yayasan langsung membantah soal panti asuhannya menjadi tempat penitipan bayi yang akan dijual atau diadopsi seperti ditulis dalam akun tersebut.

Melalui Instagram, Yayasan Bhakti Luhur memberikan klarifikasi mengenai akun yang menyertakan nama mereka terkait jual beli bayi. Mereka menyatakan bahwa itu adalah hoax.

Panti Asuhan Bhakti Luhur Beri Klarifikasi Usai Viral Bayi Kembar Syahnaz Sadiqah Dijual

Instagram


"KLARIFIKASI DARI YAYASAN BHAKTI LUHUR: bersama ini kami dari yayasan bhakti luhur hendak melakukan klarifikasi dari postingan IG story @raffinagita1717, @lambe_turah, @lambeturah_official, akun instagram lainnya terkait posting dari IG @jualbelibayisekarang, bahwa: 1.tidak benar ada kegiatan jual beli yg dilakukan oleh panti asuhan bhakti luhur surabaya. 2. foto yang digunakan bukan merupakan anak asuh dari panti asuhan bhakti luhur surabaya," tulis akun yayasan tersebut.

Yayasan tersebut juga menjelaskan bahwa mereka tidak pernah memperbolehkan adopsi anak. Hak asuh sendiri diberikan hanya bisa dengan bentuk finansial, tetapi masih bertempat tinggal di dalam Panti Asuhan Bhakti Luhur.

"3.panti asuhan bhakti luhur surabaya tidak pernah memperbolehkan adopsi anak, dimana anak asuh dibawa & bertempat tinggal di rumah orangtua asuh, yang ada hanyalah adopsi finansial, dimana anak asuh tetap bertempat tinggal di panti bhakti luhur. Demikian klarifikasi ini kami buat, kami ucapkan banyak terima kasih," tutup Divisi Humas Yayasan Bhakti Luhur.

Sebelumnya, Raffi Ahmad dibuat geram akan adanya akun perdagangan bayi tersebut. Pasalnya, di dalam laman akun itu terdapat foto si kembar Zayn dan Zunaira, anak dari Syahnaz Sadiqah. Bahkan, si kembar dalam keterangan fotonya dihargai Rp 5 juta hingga 1 miliar.

Tak terima akan hal itu, Raffi meminta para warganet untuk berbondong-bondong me-report akun tersebut. Berkat InstaStory Raffi, kini akun tersebut diduga sudah lenyap.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait