Jovial Da Lopez Sebut Artis Indonesia Masih 'Kaku' Saat Berekspresi Lewat YouTube
Instagram
Selebriti

Nama Jovial Da Lopez Telah Dikenal Menekuni Dunia YouTube Sejak 2011 Silam melalui kanal Malesbanget.com. Sebagai YouTuber senior, Jovial buka suara perihal para selebriti Tanah Air yang masuk ke dunia YouTube.

WowKeren - Artis peran sekaligus YouTuber Jovial Da Lopez memberikan pendapat tentang maraknya selebriti Tanah Air yang mulai menginjakkan kaki di YouTube. Jovial diketahui sudah menekuni dunia YouTube sejak 2011 silam.

Jovial memberikan opini tentang para artis yang membawa banyak batasan ketika mengemas sebuah tayangan di kanal YouTube mereka. Ia mengungkapkan bahwa para selebriti Indonesia masih membawa sifat media lama ke dalam YouTube.

"Kalau orang pindah ke YouTube terus main gaya YouTube gue enggak ada masalah. Cuma kayaknya orang-orang yang pindah ke YouTube ini tetap bawa sifat media lama mereka ke YouTube," kata Jovial dilansir dari Kompas.com.

Menurut Jovial, YouTube seharusnya menjadi media baru yang hampir tidak memiliki batasan. Ia juga menambahkan bahwa YouTube berbeda dengan media yang lainnya. Jovial merasa banyak selebriti memenuhi konten-konten YouTube seperti acara televisi dan tentu mengubah citra yang dirinya ketahui selama ini.


"Gaya mainnya tuh beda. Kalian tahu kan kalau media lama tuh suka ngegoreng hal-hal yang makanan orang Indonesia banget lah. Percintaan, gosip nggak jelas, tadinya YouTube nggak gitu," tutur Jovial.

Dengan adanya konten yang sama, Jovial berharap para artis membedakan antara YouTube dan televisi dengan karya yang berbeda. Dengan begitu, orang-orang melihat bahwa konten di YouTube tidak ditemukan melalui televisi.

"Sama aja kalau ujungnya kalian lihat trending YouTube sekarang, apa bedanya sama acara trending di TV? Nah itu salah banget. YouTube tuh tempat orang berkarya yang aneh aja, kayak oh ini enggak ada di TV adanya di YouTube," pungkas Jovial.

Pria kelahiran tahun 1990 ini telah memulai kariernya sejak tahun 2008. Jovial mulai menjadi perhatian ketika membuat kanal Malesbanget.com di YouTube bersama adiknya, Andovi Da Lopez. Setelah populer di YouTube, Jovial membintangi serial komedi berjudul "Malam Minggu Miko" musim kedua yang tayang di KompasTV.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait