Nama Asli Jeno NCT Ternyata Sering Picu Kesalahpahaman
Selebriti

Saat tampil bersama NCT, nama panggungnya adalah Jeno. Nama asli idol kelahiran 2000 itu adalah Lee Jeno. Ternyata bagi orang Korea, namanya cukup membingungkan.

WowKeren - Baru-baru ini, "TMI News" Mnet memberi Jeno NCT peringkat kedua dalam daftar "Idol dengan Nama Kelahiran Paling Unik". Pembawa acara dengan cepat menunjukkan bahwa nama asli idol besutan SM Entertainment itu rupanya sering memicu kesalahpahaman.

Jeno yang berusia 19 tahun merupakan rapper dan visual utama NCT Dream. Ia telah menjadi bintang jauh sebelum kelompoknya debut. Pada usia 5 tahun, Jeno sudah membintangi iklan untuk Seoul Milk.

Saat tampil bersama NCT, nama panggungnya adalah Jeno. Nama asli idol kelahiran 2000 itu adalah Lee Jeno. Ternyata bagi orang Korea, namanya cukup membingungkan.

Ketika "TMI News" mengungkapkan nama panggung Jeno juga merupakan nama aslinya, banyak yang terkejut. Bagi penggemar di luar negeri, nama tersebut mungkin terdengar khas Korea. Tapi bagi orang Korea, itu terdengar asing. Kebanyakan orang mengira itu hanya nama panggung, dan banyak yang bahkan mengira nama tersebut diambil dari bahasa Inggris.

Nama Asli Jeno NCT Ternyata Sering Picu Kesalahpahaman

Source: Koreaboo


"TMI News" berspekulasi bahwa orangtua Jeno mungkin telah memilih nama itu karena mudah diucapkan dalam semua bahasa. Itu memang memiliki arti khusus dalam bahasa Korea. Karakter Hanja (Tiongkok) yang digunakan untuk mengeja namanya adalah 努 (dì), yang berarti, "raja", dan 努 (nǔ), yang berarti "kekuatan".

Pembawa acara berkomentar tentang bagaimana nama Jeno menunjukkan bahwa ia dilahirkan untuk menjadi seorang yang terkenal dan berkuasa, sesuatu yang bahkan tercermin dalam otot-ototnya yang kuat dan visual seperti raja.

Namun ejaan bahasa asing dari nama Jeno bukanlah satu-satunya alasan orang Korea menjadi bingung. Karena banyak netizen tidak langsung mengenali Jeno sebagai nama Korea, mereka sering salah membaca kalimat tentang dirinya.

Misalnya, ketika seseorang memposting foto Jeno online yang menanyakan "Siapa ini?", Seorang penggemar menjawab, "Jeno-yeyeo" (artinya, "Ini Jeno"). Namun pembaca salah mengartikan kalimat untuk "Je-noye-yeo", yang berarti "budakku".

Banyak kejadian serupa telah terjadi. Di waktu lain, seseorang memposting, "Sudah waktunya untuk bermain sekarang," di media sosial, dalam bahasa Korea, "ije noneun geoji". Namun karena orang Korea sering tidak hanya spasi ketika mengetik online, penggemar NCT yang bingung membaca kalimat sebagai "Lee Jeno-neun geoji", yang berarti "Lee Jeno adalah seorang pengemis".

Pembawa acara "TMI News" bercanda bahwa ada begitu banyak kesalahpahaman akibat namanya dan bisa menulis buku tentangnya. Tentu saja, Jeno bukan budak atau pengemis, ia adalah raja yang kuat, seperti yang diungkapkan namanya dalam bahasa Tiongkok.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru