Ustaz Yusuf Mansur Imbau Masyarakat Tak Hanya Doa Agar Terhindar Dari Virus Corona
Instagram
Selebriti

Ustaz Yusuf Mansur turut membagikan informasi mengenai penutupan sejumlah destinasi wisata akibat virus Corona. Sang Ustaz juga meminta publik untuk lebih memperluas cakupan doanya.

WowKeren - Salah satu Ustaz kondang Tanah Air, Yusuf Mansur, baru saja membagikan sebuah informasi penting terkait penyebaran virus Corona. Ustaz Yusuf Mansur pun membagikan ulang postingan dari Pemprov DKI Jakarta yang berisi pengumuman penutupan sejumlah destinasi wisata. Dari pengumuman itu diketahui bahwa tempat-tempat tersebut akan ditutup selama enam belas hari.

Terhitung ada sekitar 23 lokasi wisata di Jakarta yang tutup untuk sementara akibat virus Corona. Selain mencegah penyebaran virus, penutupan juga dilakukan untuk membersihkan area wisata dengan menggunakan disinfektan.

Ustaz Yusuf Mansur juga berpesan agar masyarakat tidak hanya berdoa supaya terhindar dari virus Corona tapi juga efek samping penyebarannya. "Pada saat kwn2 berdoa trhindar dari Corona... Doa jg soal ketahanan ekonomi, dan pangan... Ini efek dominonya, cuma Allah yg bs memenej sebaik2nya," tulis Yusuf Mansur pada awal pesan.


Ustaz Yusuf Mansur kemudian memberi contoh masalahnya. "Orang bs ga jual dan ga beli. Bs ga ada aktifitas ekonomi. Dan sebaran luasannya? Ya bs makin lebar. Contoh... Daerah S, ngeliburin semua sekolah dan madrasah... Memang cuma 14hr... Tp brp warung yg tutup jg? Brp tukang2 makanan? Minuman? Jajanan? Transportasi? Penggunaan bensin? Semua bukan cuma turun. Tp bs ga ada transaksi," sambung ayah dari Wirda Mansur itu.

Sang Ustaz pun memberikan bayangan jika kondisi tersebut terjadi berbulan-bulan dan menyebar ke berbagai daerah lain di Indonesia. Hal itu menurut Yusuf Mansur tentu saja akan mengakibatkan kelumpuhan ekonomi nasional. Karena itu Ustaz yang pernah bermain di film "Kun Fayakuun" itu kembali mengingatkan masyarakat untuk berdoa dan kekuatan di baliknya.

"SAATNYA DOA NASIONAL. ISTIGHOTSAH NASIONAL. ISTIGHOTSAH KUBRO. Online tapi. Semoga enerji baca Yaasiin bareng2. 40hr. Juga Waaqi'ah. Dan sekalian aja arrahman. Dan al Mulk... Bs jd Riyadhah dan Munajat Nasional. Bagian dari Doa dan Istighotsah Nasional. Mhn banget perhatian soal doa. Hanya Allah. Hanya Allah. Hanya Allah. Jgn sampe krisis Corona membawa kepada krisis global dan domestik. Doa. Doa. Doa. Banyakin tobat. Banyakin tobat. Banyakin tobat. Selebihnya, tenangkan diri. InsyaaAllah, Allah bersama kita semua. Aamiin," pungkas Yusuf Mansur.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait