Rossa Pakai Masker Saat Ketemu Banyak Orang dan Tolak Foto Bareng Penggemar Demi Cegah Virus Corona
WowKeren/Fernando
Selebriti

Rossa mengungkap wabah virus corona mengganggu aktivitas pekerjaan dan bisnisnya. Ia juga menjelaskan sejumlah cara untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19 yang kini ditetapkan sebagai pandemi itu.

WowKeren - Penampilan penyanyi cantik Rossa saat diwawancari menjadi sorotan. Di tengah wabah virus corona yang telah masuk ke Indonesia, pelantun lagu "Tegar" itu menutupi paras cantiknya menggunakan masker.

Rossa memilih mengenakan masker saat bertemu dengan banyak orang. Hal tersebut tentu saja dilakukannya untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

"Kalau kita sehat sebetulnya tidak perlu pakai masker tapi kalau ketemu banyak orang seperti ini, saya juga nggak tahu juga apakah saya yang sakit mungkin," kata Rossa saat ditemui oleh WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa (17/3). "Kita juga enggak pernah tahu. Ataupun ada di antara kita yang sakit, makanya saya pakai masker. Tapi kalau misal di jalan yang nggak ketemu banyak orang, saya nggak pakai masker."

Virus corona alias covid-19 yang telah ditetapkan sebagai pandemi ini tentu saja membuat pekerjaan Rossa menjadi terganggu. Meski tak terhitung banyaknya pekerjaan dan bisnis yang terhambat, perempuan yang dirumorkan menjalin hubungan spesial dengan Afgan ini tak bisa berbuat banyak.

"Ya banyak banget keganggu pekerjaan, sampai akhir bulan semua kerjaan pending, hampirlah semua kerjaan itu, lumayan cukup banyak, pastinya terganggu," kata Rossa. "Ya tapi kita gimana lagi ini musibah nasional, musibah bersama udah satu dunia gitu."


Selain memakai masker, perempuan berusia 41 tahun ini juga menjaga jarak dan interaksi dengan para penggemar. Beberapa hal yang dilakukan Rossa adalah seperti tidak berfoto dan bersalaman selama wabah virus corona masih menghantui Indonesia.

"Jadi apa yang bisa kita lakukan adalah membatasi diri bertemu dengan banyak orang," sambung Rossa. "Kayak sekarang aku nggak boleh foto-foto sama orang banyak atau apa lagi salaman."

Dengan perkembangan virus corona yang cepat menyebar, pemerintah telah mengimbau masyarakat Indonesia untuk berada di rumah dulu. Imbauan tersebut dimanfaatkan oleh mantan istri Yoyo Padi ini untuk melakukan banyak hal.

"Aku masak, memikirkan banyak hal, bikin stragegi, mikirin produk baru (untuk bisnis)," papar Rossa. "Meeting-nya pakai video call saja."

Tak dipungkiri berada di rumah seperti itu membuat aktivitas Rossa menjadi terganggu. Walau demikian, Rossa menanggapi hal itu secara bijak dengan pemikiran agar Indonesia segera bebas dari wabah virus corona.

"Pasti terganggu, tapi memang harus supaya kita cepat sehat semua," jelas Rossa. "Semakin kita disiplin, semakin Indonesia itu cepat sehat gitu."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait