Khawatir Tertular Virus Corona, Aming Stop Traveling
Instagram
Selebriti

Aming terpaksa harus menghilangkan sejenak hobi travelingnya sebagai bentuk pencegahan terhadap virus Corona. Meski mengaku rindu traveling, namun ia tak mau ambil risiko untuk kesehatannya.

WowKeren - Aktor dan komedian Aming merasa khawatir dengan penyebaran virus Corona yang sedang melanda Indonesia. Tidak ingin menambah jumlah pasien positif Corona, Aming pun membatalkan rencananya untuk traveling.

Keputusan Aming untuk menunda sementara kebiasaan jalan-jalannya itu tentu membuat dirinya merasa rindu untuk mengunjungi tempat-tempat indah. Aming mengaku sangat suka traveling. Menurutnya, traveling dapat membuatnya menikmati hidup.

"Saat ini sedang menikmati hidup. Aku suka traveling untuk menikmati hidup, tapi akhir-akhir ini karena corona virus jadi membatasi (traveling)," ungkap Aming dilansir dari detikhot, Rabu (18/3).

Kendati demikian, Aming memahami kondisi saat ini dan mentaati keputusan pemerintah pusat maupun daerah untuk menghindari keramaian. Aming mengatakan bahwa virus Corona ini sebenarnya tidak terlalu membahayakan namun penyebarannya sangat cepat.

Oleh sebab itu, Aming memutuskan menjaga jarak untuk tidak berada di kerumunan. "Corona ini nggak terlalu berbahaya tapi penyebarannya cepat, makanya kita nggak boleh berada di kerumunan," tutur Aming.


Di samping itu, Amin pun tak pernah lupa untuk selalu memperingatkan masyarakat Indonesia agar membantu tugas pemerintah dengan mentaati segala kebijakannya. Salah satunya adalah melakukan social distancing atau menjaga jarak, seperti yang tengah dilakukannya.

Aming pun sempat mengunggah potret keadaan di Tiongkok yang sudah lebih dulu menerapkan kebijakan ini. Ia mengatakan jika tindakan cepat dari pemerintah Tiongkok ini sudah sangat bagus. Ia pun mengacungkan jempol kepada masyarakat yang ada di sana karena sangat disiplin dan taat terhadap peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah setempat.

Dalam unggahannya tersebut, Aming mencoba mengajak masyarakat Indonesia untuk meniru sikap positif warga Tiongkok. Menurunya, dengan cara ini penyebaran virus Corona bisa ditekan sekaligus masyarakat Indonesia juga tidak perlu mendesak pemerintah untuk melakukan lockdown yang justru dapat berimbas pada perekonomian negara.

Dengan mentaati kebijakan pemerintah serta selalu waspada dan menjaga kesehatan, bagi Aming adalah langkah yang utama. Ia pun tak lupa memberikan nasihat untuk tetap selalu menjaga kebersihan dimana pun berada.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru