Anji Ungkap Alasan Unfollow Instagram Ria Ricis, Akui Bikin Males Lihat Timeline
Instagram
Selebriti

Ria Ricis rupanya bukan satu-satunya orang yang di-unfollow Anji. Melalui vlog-nya, Anji membeberkan alasan meng-unfollow Instagram cewek yang memiliki belasan juta subscriber YouTube tersebut.

WowKeren - Anji membuat sebuah konten di channel YouTube miliknya khusus untuk menjawab pertanyaan soal Ria Ricis. Sebelumnya, Ricis mengaku akun Instagram-nya di-unfollow Anji dalam konten YouTube miliknya. Anji pun mengungkapkan alasan di balik keputusannya tersebut.

"Saya itu terlalu banyak follow orang. Lebih karena perasaan enggak enak, karena temen, karena ketemu di jalan, karena klien," ujar Anji dalam vlog terbarunya pada Kamis (19/3). "Akhirnya saya follow walaupun saya enggak tahu isinya tentang apa, saya sebenernya enggak terlalu berminat sama isi kontennya, atau ya udah memang karena temen aja."

Karena banyak mem-follow akun Instagram kenalannya, Anji merasa kehabisan waktu untuk melihat satu per satu postingan mereka di timeline. "Saya sering banget lo, cuma buka timeline, likes likes likes likes. Lebih ke perasaan enggak enak dan karena pengin cepet aja. Sampai akhirnya enggak baca isinya tentang apa," ungkap Anji.

Padahal sebelumnya, Anji mengaku tak mau mem-follow akun Instagram artis jika tidak benar-benar menyukai isinya. Anji lebih memilih mengikuti Instagram kreator yang sering kali membantunya memancing inspirasi.


"Saya lebih banyak follow kreator. Kenapa? Supaya saya buka timeline, saya melihat kreativitas mereka," beber pelantun lagu "Dia" ini. "Akhirnya itu merangsang diri saya juga untuk berbuat sesuatu, untuk membuat konten, untuk membuat hal-hal yang kreatif mengikuti pola mereka."

Selain itu, Anji juga lebih suka melihat konten-konten di luar bidang yang digelutinya. "Begitulah ceritanya sampai saya agak males lihat timeline dan saya males ngeliat explore," kata Anji.

Lebih lanjut, Anji menuturkan sejumlah alasannya meng-unfollow Ricis. Ia meminta maaf dan mempersilakan orang-orang yang di-unfollow untuk juga melakukan hal sama. Namun, Anji menegaskan bahwa hubungan mereka baik-baik saja di dunia nyata.

"Saya unfollow bukan karena sebel atau apapun. Karena memang satu kita jarang interaksi dan kontennya emang bukan yang pengin saya lihat sih," cerita Anji. "Enggak mengurangi respect saya buat Ricis sebagai seorang kreator dengan subscriber yang besar dan pengaruh yang besar untuk segmennya."

"Ya pokoknya temen-temen yang di-unfollow sama saya, enggak papa unfollow saya. Santai aja. Kita bisa ketemu di dunia nyata, kita bisa kolaborasi di YouTube, di mana pun," tutup Anji. "Dengan video ini, saya juga pengin ngajak temen-temen untuk lebih santuy menyikapi follow unfollow di sosial media. Karena sebenernya pertemanan yang nyata ada di dunia nyata."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru