Anti Mainstream, Andovi Da Lopez Galang Dana Wabah Corona Sambil Baca KBBI
Instagram
Selebriti

Sejumlah selebriti Tanah Air berlomba-lomba mengumpulkan dana terkait wabah corona di Indonesia. Andovi Da Lopez pun ikut mengumpulkan dana dengan cara live streaming di YouTube selama hampir 12 jam.

WowKeren - Penggalangan dana untuk wabah virus corona telah dilakukan oleh sejumlah para selebriti Tanah Air. Selebriti tersebut di antaranya adalah Afgan, Atta Halilintar, Enzy Storia, dan masih banyak lagi.

Kali ini pemain film "Dilan 1991", Andovi Da Lopez, memiliki cara unik dalam melakukan penggalangan dana. Lewat akun YouTube channel SkinnyIndonesia24, Andovi telah melakukan siaran langsung pada Rabu (18/3) sekitar pukul 12.00 WIB. Dalam video itu, Andovi tampak tengah membawa kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) setebal lebih dari 1.000 halaman.

Andovi tampak membaca isi KBBI sambil menunggu donasi yang terkumpul dari masyarakat. Bahkan, Andovi membaca kamus itu dari huruf A-Z dengan durasi video hampir 12 jam.

"Halo teman-teman semua, akhir-akhir ini liat berita tentang CoVID-19 cukup mengkhawatirkan. Apalagi setelah update pasien positif CoVID-19 bertambah jadi 172 orang. Kami mulai berpikir apa yang bisa kami lakukan di situasi seperti ini," tulis Andovi dalam keterangan videonya.


Andovi mengatakan masih banyak masyarakat yang tidak bisa diam di rumah lantaran mereka harus bekerja. Ia menjelaskan bahwa sejumlah orang seperti ojek, buruh pabrik, hingga pedagang asongan bergantung pada pemasukan harian. Andovi pun merasa iba dan berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana agar bisa meringankan sedikit beban mereka.

"Walau Pemerintah udah kasih perintah untuk social distancing tapi nyatanya masih banyak warga yang gak bisa beraktivitas di dalam rumah. Seperti tenaga medis yang harus siap sedia membantu kita semua. Juga yang mata pencaharian mereka bergantung dengan pendapatan di hari itu saja. Semisal ojek online, buruh pabrik, dan pedagang asongan. Melihat hal itu kami gak bisa diem aja, kami pengen banget bantu mereka semua karena mereka pun berhak mendapatkan keamanan kesehatan di tengah wabah CoVID-19," ungkap Andovi.

Maka dari itu, Andovi ingin mengajak masyarakat untuk bergotong-royong dalam mencegah penyebaran corona ini bersama-sama. Nantinya, Andovi akan memberikan dana tersebut untuk disalurkan kepada Yayasan Peduli Sehat.

"Kita mau ajak kamu dan kalian semua untuk bantu mereka. Hasil donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada Yayasan Pedulisehat Gotongroyong dan akan digunakan untuk keperluan: Bantuan masker, hand sanitizer, serta alat perlindungan diri lainnya untuk tenaga medis di RS rujukan COVID-19. Memberikan bantuan keseharian untuk para pekerja yang tidak bisa beraktivitas di rumah saja. Berupa sembako dan perlindungan diri dari virus CoVID-19. Yuk #PeduliRameRame lawan Corona, sedikit bantuanmu berdampak besar bagi sesama," tutup Andovi.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru