Pangeran Harry Sebut Kerajaan Inggris Telantarkan Meghan Markle dan Archie
Selebriti

Pangeran Harry disebut-sebut secara pribadi ingin keluar dari Kerajaan karena ia merasa istri dan anaknya, Archie Harrison, tidak mendapatkan perlakukan yang layak.

WowKeren - Pangeran Harry dan Meghan Markle telah resmi menyelesaikan tugas terakhir mereka sebagai bagian dari anggota keluarga Kerajaan Inggris. Pada 9 Maret lalu, pasangan Sussex tersebut telah menghadiri acara Commonwealth Service yang digelar di Westminster Abbey, sekaligus menjadi momen reuni mereka bersama anggota British Royal Family.

Kehadiran Pangeran Harry dan Meghan Markle pada acara tersebut menandai tugas terakhir mereka. Diketahui, pada tanggal 31 Maret 2020 nanti, Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi undur diri dari posisi anggota senior Kerajaan Inggris.

Bicara soal mundurnya pasangan Sussex tersebut, rupanya belum lama ini ada sebuah kabar kurang sedap yang beredar. Pasalnya, kabar terbaru menyebut kalau alasan utama Pangeran Harry setuju untuk mundur dari keanggotaan Senior Royals adalah karena ia merasa istri dan anaknya, Archie Harrison, tidak mendapatkan perlakukan yang layak.

Dilansir Daily Mail pada Kamis (19/3), seorang sumber menuturkan bahwa Harry secara pribadi memang ingin keluar dari Kerajaan lantaran merasa tidak diperlakukan dengan baik. "Harry percaya bahwa dia telah dimusuhi oleh kerabatnya sendiri," tutur sumber tersebut.

Bahkan Harry disebut-sebut merasa jika selama ini tugasnya di Kerajaan dianggap tak penting, tidak seperti kakaknya (Pangeran William). Duke of Sussex itu juga menganggap Kerajaan Inggris tak pernah menyambut Meghan dengan baik, begitu pula hukum monarki yang menelantarkan Archie.


"Dia yakin bahwa istrinya (Meghan) tidak disambut dengan baik, dan merasa bahwa pekerjaannya sendiri dipandang kurang penting daripada kakaknya. Harry bahkan percaya bahwa putranya (Archie Harrison) telah ditelantarkan oleh hukum Kerajaan," lanjut sumber tersebut.

Bukan hanya itu saja, sumber ini juga menyebut bahwa hubungan Pangeran Harry dan Pangeran William tak akan bisa kembali seperti semula setelah sang Duke of Sussex memutuskan untuk mundur. "William merasa bahwa saudaranya telah tidak menghargai institusi monarki dan - yang paling menyakitkan - nenek mereka, sang Ratu," tutur sumber tersebut.

Di sisi lain, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan bahwa mereka keluar dari keanggotaan Senior Royals sejak bulan lalu. Bahkan Ratu Elizabeth sudah resmi mengumumkan perihal pencopotan gelar HRH dari nama keduanya.

Pasangan Sussex tersebut kini diketahui memutuskan untuk tinggal paruh waktu di Inggris dan Kanada. Saat ini, pasangan Sussex tersebut tinggal di Vancouver bersama Archie.

Pencopotan gelar Harry dan Meghan secara resmi mulai diberlakukan pada awal bulan April tahun ini. Meski telah melepas gelar, namun Harry dan Meghan masih diizinkan menggunakan titel Duke dan Duchess of Sussex. Harry juga masih berada dalam urutan keenam pewaris takhta Kerajaan Inggris.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru