Liburan ke Swiss Saat Pandemi Corona, Krisdayanti Kena Tegur Partai
Instagram
Selebriti

Krisdayanti mendapat teguran keras dari partai pengusungnya di DPR, yakni PDIP. Sekretaris PDIP menjelaskan jika tindakan KD ini adalah sebuah kesalahan yang harus diperbaiki.

WowKeren - Plesiran Krisdayanti bersama keluarga ke Swiss di tengah pandemi virus Corona sontak menjadi sorotan banyak pihak. Keputusannya untuk tetap berlibur ke Eropa di saat Indonesia berjuang melawan Corona, membuat penyanyi asal Malang ini mendapat hujatan dari netizen. Tak hanya itu, ia juga mendapat teguran dari partai pengusungnya di DPR, yakni PDIP.

Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI, Bambang Wuryanto, menilai jika Krisdayanti alias KD belum memahami betul perannya sebagai legislator. Pasalnya, kini KD bukan hanya dipandang sebagai seorang selebritis, melainkan juga sebagai wakil rakyat yang harusnya mencontohkan perilaku baik. Bambang sangat menyayangkan kejadian ini bisa terjadi.

"KD selama ini kita kenal sebagai aktris, kemudian menjadi anggota DPR RI, dalam strata sosial yang tak tertulis, ada perbedaan sangat jauh antara aktris (kaum profesional) dan anggota DPR RI (kaum elit politik), ada loncatan strata sosial," kata Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI Bambang Wuryanto melansir dari Insertlive.com, Sabtu (21/3).

Bambang juga mengatakan bahwa Fraksi PDIP akan mendidik KD, yang merupakan anggota Komisi IX, untuk memahami dunia barunya sebagai polikitus yang berbeda dengan dunia artis. Bambang tak ingin jika KD seolah kurang memperhatikan kewajibannya saat ini yang mengemban tugas sebagai wakil rakyat.


"Jika info tersebut benar, maka tugas kami, pimpinan fraksi, untuk mencoba mendidik agar yang bersangkutan bisa memahami dunia barunya. Yakni dunia politis, yang punya kultur sangat berbeda dengan aktris," ujar Bambang.

Liburan Krisdayanti ke Swiss juga diketahui saat masa reses parlemen. Masa reses ini adalah saat dimana para anggota DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang. Di saat seperti ini seharusnya bukan menjadi waktu liburan bersama keluarga apalagi ke luar negeri di tengah wabah virus Corona yang mengancam dunia.

"Saat ini adalah masa reses, masa reses bukan masa liburan bagi anggota DPR RI, tapi masa sidang di luar gedung Senayan, yang isinya macam-macam, bukan tamasya dong. Tak perlu pakai imbau-mengimbau (larangan ke luar negeri saat wabah Corona)," tambah Bambang.

Aksi Krisdayanti ini juga sempat ditanggapi oleh Formappi. Kini, keluarga Krisdayanti dan Raul Lemos kini diketahui sudah kembali ke Indonesia. Kepulangan mereka dipercepat dari rencana awal yaitu di akhir Maret 2020.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait