Gelar Akad Nikah di Tengah Corona, Bunga Jelitha Sediakan Hand Sanitizer Sampai Ruang Isolasi
Instagram
Selebriti

Demi menjaga keamanan, pasangan Bunga Jelitha dan Syamsir Alam sudah berantisipasi menyediakan berbagai alat untuk mencegah penyebaran virus Corona. Mereka bahkan menyiapkan ruang isolasi untuk berjaga-jaga.

WowKeren - Acara akad nikah Bunga Jelitha Ibrani dan Syamsir Alam yang dihelat pada hari Sabtu (21/3) berjalan lancar tanpa halangan. Meski begitu, keduanya sepakat menunda resepsi lantaran wabah virus Corona yang kian hari makin mengkhawatirkan di Indonesia.

Pada acara sakral tersebut, Syamsir dan Bunga mengaku membatasi undangan, mengingat ada imbauan agar tak mengadakan acara berkumpul untuk orang banyak demi mencegah penularan virus Corona. Undangan yang awalnya tersebar sebanyak 300, terpaksa harus dibatasi menjadi 100 undangan.

"Sejujurnya iya dibatasi bukan karena apa. Tapi karena kita memang gak boleh terlalu ada keramaian jadi, ya seperti ini kondisinya," ujar Syamsir melansir Kapanlagi.com, Senin (23/3). "Tadinya 300 undangan, undangannya ada akad sama resepsi, terserah mau datang mana aja. Dan undangan itu sudah tersebar hampir 80% jadi aku langsung kabarin mereka untuk tidak datang akad dan resepsi akan diundur," imbuhnya.


Tak berhenti sampai di situ, Bunga dan Syamsir juga mengupayakan antisipasi lain. Yakni dengan mencatat setiap nama undangan yang hadir di acara akad nikahnya.

"Jadi memang kalau untuk tamu-tamu aku dan Alam itu berkoordinasi sama vendor yang bergabung, dari venue-nya juga minta tamu yang datang harus diminta list nama karena buat kebaikan kami juga karena di sekelilingnya rumah warga, jadi kita nggak mau membuat keramaian," papar Bunga.

Upaya terakhir yang mereka lakukan adalah dengan menyediakan hand sanitizer di setiap area serta mengukur suhu tubuh para tamu undangan sebelum memasuki area akad nikah. Ia bahkan sudah menyediakan ruangan khusus untuk isolasi. Bunga dan Syamsir berharap semua hal tersebut bisa mencegah penularan virus Corona.

"Kita juga siapin hand sanitizer di setiap area venue dan juga ketika masuk ke area diperiksa suhu tubuhnya. Ada ruang isolasi juga," pungkas Bunga.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait