Positif Corona, Andrea Dian Galang Dana dan Ajak Donasi Demi Bantu Orang Lain
Instagram/andreadianbimo
Selebriti

Meski sedang diisolasi karena positif terjangkit virus corona, Andrea Dian tetap memikirkan orang lain. Andrea pun mengajak masyarakat untuk memberikan donasi.

WowKeren - Andrea Dian kini masih menjalani perawatan dan diisolasi di rumah sakit, sejak terbukti positif terjangkit vius corona alias COVID-19. Kendati begitu, Andrea tak memikirkan dirinya sendiri dan merasa prihatin dengan orang lain.

Melalui postingan di Instagram pada Senin (23/3), Andrea menggalang dana dan mengajak masyarakat untuk berdonasi. Istri Ganindra Bimo ini juga menceritakan bahwa banyak pasien yang positif terjangkit COVID-19, namun tak seberuntung dirinya. Andrea pun ingin membantu pasien lain serta para tenaga medis yang kewalahan.

"Sudah 6 hari semenjak aku di nyatakan Positive COVID 19, aku menjalani isolasi di RS rujukan pemerintah, Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang nggak dapat tempat istirahat yang layak," ungkap Andrea. "Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner. kondisi di RS sekarang sudah benar-benar parah, sudah tidak cukup menampung tambahan pasien, dan semua tenaga medis kewalahan. Yang juga penting adalah terkait penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga medis di sini butuh pertolongan dari teman-teman. Kita butuh peralatan yang layak dan system yang jelas."


Lebih lanjut, Andrea mengatakan bahwa uang hasil donasi masyarakat akan digunakan untuk keperluan pasien yang diisolasi, hingga peralatan APD untuk tenaga medis. Selain itu, aktris berusia 34 tahun ini juga ingin membantu orang-orang yang kemungkinan besar bisa tertular COVID-19.

"Melalui campaign ini aku mau ngajak teman-teman untuk membantu para tenaga medis ini untuk sama sama menyediakan fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hand sanitizer, tissue, sabun, air minum, dan APD (Alat Pelindung Diri). Karena aku melihat sendiri, di sini masih sangat kekurangan," sambung Andrea. "Selain daripada fasilitas yang sudah aku sebutkan diatas, aku sadar bahwa yang terdampak corona nggak hanya yang positif dan suspect, tapi juga para pekerja informal yang nggak bisa #dirumahaja demi menghidupi diri dan keluarga, seperti ojol, para pedagang di pasar, dan lainnya. Alhasil, risiko mereka terpapar COVID-19 jadi semakin tinggi."

Belum usai, Andrea mengaku kondisinya kian membaik dan mengajak masyarakat untuk berdonasi lewat situs kitabisa.com. Postingan Andrea tersebut pun banyak menuai pujian sekaligus dukungan dari netizen.

"Don’t worry, I’m okay. But they don’t. Untuk itu, aku minta tolong untuk teman-teman membantu semua yang terdampak COVID-19 dengan klik link yang ada di bio aku dan klik 'DONASI SEKARANG' dan ikuti step donasinya," papar Andrea. "Setiap rupiah dan doa dari teman-teman, sangat berarti untuk keadaan yang lebik baik. Salam, Andrea Dian."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait