Arzeti Bilbina Minta Bayi Positif Corona Diperlakukan Khusus
Instagram
Selebriti
Seleb vs Corona

Arzeti Bilbina meminta pemerintah untuk serius memperhatikan pasien bayi dan ibu hamil yang terjangkit Corona. Ia menyarankan agar pemerintah melakukan program khusus ini untuk sebagai bentuk penanganan.

WowKeren - Wabah virus Corona bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal usia. Salah satunya yang paling rentan adalah para balita dan bayi yang memiliki imunitas tidak stabil. Baru-baru ini diketahui ada bayi berusia 1,5 bulan di Bandung yang terinfeksi virus tersebut. Tak hanya itu, ada pula bayi berusia 7 bulan yang berstatus PDP (pasien dalam pengawasan) dan dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu.

Hal ini tentu menjadi perhatian publik. Tak terkecuali aktris sekaligus anggota DPR, Arzeti Bilbina. Ia mengaku resah mendengar kabar jika ada bayi yang terjangkit virus Covid-19 ini.

Sebagai anggota DPR RI Komisi IX yang bekerja di bidang Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Arzeti sedih sekali mengetahui berita soal bayi positif Corona. Ia meminta pemerintah membuat program khusus pencegahan untuk bayi dan ibu hamil.

"Pemerintah perlu membuat program khusus pencegahan virus Corona bagi bayi, balita dan ibu hamil. Mereka sangat membutuhkan hal tersebut. Perlindungan pada mereka harus benar-benar diberikan secara maksimal," ujar perempuan kelahiran Lampung itu.


Arzeti Bilbina punya alasan terkait keinginannya bentuk program khusus bayi dan ibu hamil. Sebab, mereka membutuhkan asupan dan nutrisi yang baik supaya terhindar Corona sejak dini.

"Pasti ada kebutuhan khusus bagi balita dan ibu hamil maupun ibu menyusui dalam kondisi bencana ini. Secara biologis, tubuh balita sedang masa perkembangan emas, sedangkan ibu hamil maupun ibu menyusui juga butuh asupan lebih dari yang lain. Karenanya, negara harus sensitif terhadap kebutuhan khusus tersebut," tutur perempuan berhijab ini.

Belum lama ini, Arzeti berinisiatif memberikan bantuan makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil langsung ke rumah-rumah penduduk di Sidoarjo dan Surabaya. Ia sangat prihatin terhadap kualitas kesehatan ibu hamil dan anak- anak dalam situasi bencana ini.

Mantan model ini menyatakan, salah satu faktor penting yang harus diperhatikan dalam pencegahan tertularnya virus Covid-19 ini adalah dengan menjaga imunitas tubuh. Faktor penentu dalam menjaga imunitas tubuh adalah dengan memberikan makanan bergizi.

"Sudah pasti, saya mendukung langkah pemerintah dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 ini, tetapi tentu kita harus mengingatkan pemerintah. Saya lihat banyak balita dan ibu hamil yang butuh nutrisi. Bahkan ada keluarga yang belum tahu bagaimana cara mencegah bayi dan ibu hamil terinfeksi Covid-19 ini," pungkasnya.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts