Pangeran Harry dan Meghan Markle Malah Kena Kritik Saat Imbau Soal Social Distancing, Ini Sebabnya
Getty Images
Selebriti

Dalam unggahan terbaru di akun Instagram @sussexroyal, pasangan Duke dan Duchess of Sussex ini turut buka suara soal pandemi corona yang kini menjadi momok di seluruh dunia.

WowKeren - Merebaknya wabah virus corona (COVID-19) di seluruh dunia tentunya membuat banyak pihak merasa sangat resah. Tak terkecuali pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Dalam unggahan terbaru di akun Instagram @sussexroyal, pasangan yang menikah pada tahun 2018 ini turut buka suara soal pandemi yang kini menjadi momok di seluruh dunia tersebut. Dalam unggahan itu, pasangan Duke dan Duchess of Sussex ini juga menjelaskan betapa pentingnya kesehatan mental yang tak kalah penting dari kesehatan fisik.

Mengunggah gamber bertuliskan "Today I feel...", Pangeran Harry dan Meghan menghimbau agar para pengikut akun Instagram @sussexroyal juga peduli pada kesehatan mental mereka.

"Dalam situasi seperti sekarang, ada begitu banyak hal yang terjadi. Banyak dari kita yang merasa kebingungan, kesepian, cemas, atau takut. Di masa isolasi, beberapa di antara kita mungkin merasa bosan, atau kamu tak tahu harus berbuat apa tanpa rutinitasmu biasanya. Ketahuilah perasaan seperti itu adalah normal," tulis unggahan tersebut.


Lebih lanjut, mereka pun menambahkan, "Tapi ini sisi baiknya (karena sekarang tentu kita ingin mendengar kabar baik, bukan?). Ya, memang kita harus melakukan isolasi dan menjaga jarak secara fisik, tapi bukan berarti kita harus merasa kesepian."

Meghan dan Harry kemudian menyebutkan beberapa badan sukarelawan yang bisa memberikan bantuan untuk kesehatan mental. Di antaranya ada Crisis Text Line, Shout UK, Kids Help Phone, dan CTL Ireland.

Keduanya mengimbau bagi siapapun yang merasa bosan, maupun kesepian di rumah dan merasakan gejala kecemasan untuk menghubungi organisasi tersebut. Untuk mereka yang tak nyaman bicara dengan orang asing, maka dihimbau untuk bertukar kabar dengan keluarganya.

Namun sayangnya, pesan positif yang disampaikan oleh Duke dan Duhcess of Sussex ini justru mendapat respons negatif dari para pengikut akun Instagram mereka. Bukan tanpa alasan, rupanya banyak yang menilai jika Meghan dan Harry hanya memanfaatkan situasi untuk keuntungan mereka sendiri dan lembaga amal yang mereka naungi.

"Aku tidak pernah berkomentar sebelumnya. Tapi tolong stop lakukan hal ini. Kami orang biasa tidak butuh nasihat dari orang-orang yang hidup enak dengan pengawalan saat pergi ke manapun dan mendapatkan makanan atau apapun yang kalian inginkan dengan mudah," komentar salah satu penggemar. "Tidakkah kalian tahu kalau (postingan) ini terkesan sebagai promosi?" cibir lainnya.

Bukan hanya itu saja, sebagian lagi justru berharap agar pasangan ini segera menghapus akun Instagram ini, karena mereka sudah meninggalkan statusnya sebagai bangsawan. "Kalian bilang butuh privasi dan meninggalkan gelar. Tapi kalian selalu mencoba mencari sorotan. Tolong hentikan ini," sahut lainnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait