Aori Ramen Milik Seungri Bangkrut
Selebriti

Aori FNB, juga dikenal sebagai Factory N yang didirikan Seungri mantan personel Big Bang. mengajukan kebangkrutan dengan pengadilan Kepailitan Seoul pada 24 Maret.

WowKeren - Aori Ramen yang didirikan oleh Seungri mantan personel Big Bang dilaporkan bangkrut. Penyebab utama kebangkrutan adalah COVID-19 (wabah virus Corona) dan pemboikotan terhadap produk-produk Jepang.

Aori FNB, juga dikenal sebagai Factory N, akhirnya bangkrut. Hal ini disebabkan oleh penurunan penjualan yang disebabkan oleh insiden Burning Sun, pemboikotan produk Jepang karena sentimen anti-Jepang, dan krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemi virus Corona saat ini.


Menurut pengadilan pada 26 Maret, Factory N mengajukan kebangkrutan dengan pengadilan Kepailitan Seoul pada 24 Maret. Langkah ini untuk menyatakan kebangkrutan karena hutang perusahaan melebihi nilai total asetnya.

Alasan terbesar kenapa Factory N mengajukan kebangkrutan adalah resiko Seungri sebagai pemilik. Perusahaan itu mengatakan skandal Seungri dengan Burning Sun menyebabkan penjualan terus menurun. Selain itu, "Anti Jepang" juga disebut sebagai alasan kebangkrutan, karena pemboikotan produk-produk Jepang, seperti ramen, mempengaruhi penjualan. Perlambatan ekonomi saat ini telah membuat perusahaan semakin sulit untuk membayar utangnya.

Factory N telah meminta pengadilan untuk kebangkrutan, mengatakan bahwa mereka akan menghentikan proyek Aori Ramen. Beberapa cabang Aori Ramen masih beroperasi, tapi semuanya akan berakhir di masa depan. Ini termasuk cabang luar negeri di Malaysia dan Tiongkok.

Pengadilan Kepailitan Seoul akan melihat apakah Factory N telah objektif dalam keputusan mereka, di mana mereka benar-benar tidak dapat membayar kembali utangnya, daripada hanya sementara memiliki utang melebihi aset mereka. Jika deklarasi kebangkrutan Factory N diterima, masing-masing kreditor tidak akan dapat memaksa Factory N untuk membayar utang mereka. Sebaliknya, seorang pejabat kebangkrutan akan secara adil mengalokasikan sisa aset perusahaan kepada kreditor.

Sementara itu, Aori Ramen memutuskan hubungan mereka dengan Seungri pada Maret 2019 setelah skandal Burning Sun terungkap. Itu dilakukan sebagai upaya dengan harapan mendapatkan kembali pelanggan mereka. Namun kondisi perusahaan tidak membaik sehingga mereka harus mengajukan kebangkrutan.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts