Fakta EXO Tetap Kuat Selama 9 Tahun Bikin Takjub, Member Ini Berperan Besar
Selebriti

EXO baru-baru ini menjadi perbincangan di komunitas Pann. Netizen menyoroti fakta bahwa grup besutan SM Entertainment itu tetap kuat meski telah debut selama 9 tahun.

WowKeren - EXO baru-baru ini menjadi perbincangan di komunitas Pann. Netizen menyoroti fakta bahwa grup besutan SM Entertainment itu tetap kuat meski telah debut selama 9 tahun.

Biasanya idol K-Pop menghilang dalam debu segera setelah mereka mengumumkan hubungan mereka. Namun EXO terlibat skandal kencan dua kali. Baekhyun dengan Tae Yeon Girls' Generation, sedangkan Kai dengan Krystal f(x) dan Jennie BLACKPINK (Black Pink). Kai dan Krystal bahkan pernah menuai kontroversi karena masalah kondom di struk belanjaan.


Tak hanya skandal kencan, EXO memiliki tiga member Tiongkok yang hengkang. Saat ini dua member, Xiumin dan D.O., juga tengah menjalani dinas militer. Ditambah lagi beberapa waktu lalu, Chen mengumumkan pertunangan dengan kondisi calon istri telah hamil.

Namun itu semua sama sekali tidak mengurangi kekuatan EXO. Fandom kuat dan popularitas mereka tetap di atas. Mungkin SM Entertainment juga kaget dengan fakta ini. Sementara netizen menyebut bahwa Suho sebagai leader memiliki peranan besar terhadap kekuatan grup.

"EXO adalah sebuah penipuan. Cinta penggemar (mereka aktif di Instagram dan berkomunikasi dengan penggemar), pengabdian untuk karir mereka, dan mereka mengelola visual mereka yang menghidupkan kembali kenangan masa sekolah kalian," komentar netizen. "Aku memiliki member favorit tapi jika bukan karena Kim Junmyeon (Suho), mereka tidak akan pernah sejauh ini," tambah netizen lain.

"Mereka sudah 9 tahun berpromosi, tapi mereka pandai mengelola diri sendiri. Bahkan ketika semua orang berusia akhir 20-an debut 30-an mereka masih memiliki wajah imut dan mereka terus-menerus menerima pelajaran vokal sehingga keterampilan mereka juga perlahan-lahan membaik, tarian mereka juga. Para member juga aktif di Instagram dan mereka bersikeras dalam berkomunikasi dengan penggemar," sahut yang lain.

"Aku berani bilang 50 persen adalah berkat Kim Junmyeon, semua EXO-L setuju dengan ini. Setiap kali ada kontroversi tentang mereka, aku hanya percaya Kim Junmyeon bahkan jika aku memiliki member favorit lain dalam grup. Aku harap dia tidak hanya bersinar sebagai leader Suho tapi juga sebagai penyanyi Kim Junmyeon. Dia orang yang sangat keren," pungkas lainnya.

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts