Komedian Jepang Ken Shimura Meninggal Akibat Virus Corona
Selebriti

Kabar perihal meninggalnya Ken Shimura ini telah dikonfirmasi secara langsung oleh agensinya, Izawa Office. Disebutkan bahwa Ken Shimura meninggal pada Minggu (29/3) waktu setempat.

WowKeren - Virus corona (COVID-19) rupanya merenggut nyawa satu per satu selebriti dunia. Usai Mark Blum dan Joe Diffie, kini laporan terbaru menyebut kalau komedian populer asal Jepang, Ken Shimura, juga tewas usai dikonfirmasi positif terinfeksi COVID-19.

Kabar perihal meninggalnya Ken Shimura ini telah dikonfirmasi secara langsung oleh agensinya, Izawa Office. Dalam pengumuman yang dibagikan, disebutkan bahwa Ken Shimura meninggal pada Minggu (29/3) waktu setempat.

Disebutkan bahwa Ken Shimura didiagnosis pneumonia setelah positif terinfeksi virus corona. Komedian legendaris tersebut masuk ke rumah sakit pada 20 Maret setelah mengalami sejumlah gejala, yaitu demam dan kesulitan bernapas hingga dipasang ventilator.

Dengan ini, maka Ken Shimura menjadi selebriti Jepang pertama yang meninggal karena COVID-19. Sedangkan secara global, sang komedian menjadi selebriti ketiga yang tewas akibat corona, menyusul Mark Blum dan Joe Diffie.


Kabar kematian Shimura datang setelah sejumlah kasus muncul mendadak di Tokyo yang sudah diperkirakan akan mengalami ledakan kasus COVID-19. Tercatat, Tokyo sendiri memiliki 68 kasus COVID-19 per Minggu (19/3). Sedangkan secara nasional, Jepang sudah mencatatkan sebanyak 1,866 kasus positif virus corona.

Sebagai informasi tambahan, Ken Shimura merupakan mantan anggota band rock komedi the Drifters yang eksis pada dekade 1970 hingga 1980-an dan menggapai popularitas kala tampil di acara komedi "It's 8 o'clock, Gather Everyone!".

Lahir dengan nama asli Yasunori Shimura, Ken kini lebih dikenal dengan karakter sebagai Baka Tonosama alias Panglima Bodoh dalam acara komedi televisi Jepang.

Saat ini, sejumlah program TV yang dibintangi oleh Ken Shimura masih disiarkan. Ia sebelumnya dijadwalkan untuk membintangi film berdasarkan buku bertajuk "The Name Above the Title" pada April 2020.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel