Anji Bahas Cicilan Utang di Tengah Corona, Reaksi Pahit Berdatangan
Instagram/duniamanji
Selebriti

Anji sempat mengungkap pandangannya soal rajin menabung agar tak terjerat utang besar saat Corona melanda. Namun kicauan itu sempat menuai beragam protes sekaligus curhatan dari sejumlah pihak.

WowKeren - Pemerintah mengumumkan akan memberikan keringanan kredit bagi pihak-pihak yang terdampak langsung dengan virus Corona. Namun tentu saja ada beberapa syarat khusus yang harus dipenuhi terkait hal itu.

Hal ini tak urung membuat masyarakat kecewa. Pasalnya masyarakat berharap pemerintah bisa membantu meringankan semua kredit baik yang terimbas langsung maupun tidak.

Ikut prihatin dengan kondisi tersebut, penyanyi Anji sempat berkicau di Twitter. Ia memberikan saran agar tetap disiplin menabung agar tak perlu berutang.

Anji

Sumber: Twitter

"Ga ada penghasilan, cicilan jalan terus. Salah satu pelajaran dari Covid-19, jangan sampe punya cicilan. Nabung sampe uangnya cukup, baru dibeli," kata Anji. Namun jawaban Anji membuat warganet gemas hingga menuliskan beragam curhatan pahit.


"@duniamanji Driver ojol menangis melihat ini," kata netter. "Iya...konsep ini berlaku dan gampang bgt diucapkan bagi orang yg sudah mapan, punya rumah, mobil, usaha, dll. Orang2 mapan ini jg sebagian besar pernah berhutang awalnya dan beruntung bs melunasi lalu punya kestabilan pendapatan sehingga gak tergoda kredit lagi," seru netter. "Ngomong ga pake lak-lakkan bang, kalau punya uang cukup juga ngapain pada nyicil, karena nyicil gua jadi bisa punya motor dan bisa pake gojek untuk bayar cicilan motor gua sampe lunas," protes netter. "Nabung terus tapi harga tanah sama rumah naik terus gimana bang," keluh netter.

Anji

Sumber: Twitter

Sadar memicu kontroversi, Anji buru-buru memberikan klarifikasi. Ia mengaku dibanjiri kiriman pesan dari orang-orang yang kesulitan keuangan.

" Iya, tadi kalimatnya gue modifikasi. Banyak banget orang DM gue minta/minjem duit karena terlilit bunga pinjaman online. Ni orang-orang pada gak baca tweet selanjutnya udah marah-marah aja sik.," seru Anji. "Maksud saya adalah cicilan yang dengan bunga. Yang bahkan lebih besar bunga dari cicilannya.Seorang teman baru mengajukan pinjaman karena terlilit bunga ratusan juta. Di masa seperti ini, terasa berat sekali pasti."

"Semua orang ada di kapasitasnya masing2, yg penting tida menyusahkan orang lain," ujar netter. "Ini saya setuju. Jika memang mau nabung untuk beli sesuatu, silakan. Mau kredit, silakan. Asalkan ketika kesulitan, jangan menyusahkan orang lain," ujar yang lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait