Leeteuk Ingin Super Junior Reuni dan Tampil di Panggung Ber-13, Tapi dengan Syarat Ini
Selebriti

Leeteuk menjalani wawancara dengan News1. Dalam wawancara tersebut, penyanyi kelahiran 1983 itu membicarakan masa lalu, masa sekarang serta masa depan Super Junior sebagai leader grup tersebut.

WowKeren - Baru-baru ini Leeteuk Super Junior menjalani wawancara dengan News1. Dalam wawancara tersebut, penyanyi kelahiran 1983 itu membicarakan masa lalu, masa sekarang serta masa depan Super Junior sebagai leader grup tersebut.

"Aku diberi peran sebagai leader karena aku adalah yang tertua," kata Leeteuk. "Sebelum Super Junior dibentuk, aku juga adalah leader dari sebuah grup yang disebut 'Smile' yang tidak pernah debut. Bahkan saat itu pun aku merasa tertekan menjadi leader, jadi aku benar-benar khawatir saat diberitahu kalau aku akan memimpin grup yang membernya lebih banyak."

"Awalnya, aku bilang aku tidak bisa melakukannya," lanjut Leeteuk. "Saat itu presiden SM Entertainment saat ini, Tak Young Joon adalah manajer kami, dan dia mendorongku dengan banyak berdiskusi denganku. Aku juga ingin debut lebih dari apa pun, jadi aku memutuskan untuk menerima posisi leader. Setelah itu, aku bisa melanjutkan berkat banyak orang di sekitarku yang membantuku. Para member juga berkontribusi."

Terkait kegiatan indvidu para member Super Junior, Leeteuk berkomentar, "Aku pikir kami telah melakukan tugas kami untuk menyebarkan nama kami kepada publik. Bukan hanya brand 'Super Junior', tapi juga sebagai individu."


"Semua member kami berhasil dengan kegiatan individu mereka sendiri-sendiri, jadi aku tidak perlu mengkhawatirkan mereka. Tapi ada bagian dari diriku yang merasa sedih. Seperti bagaimana orang tua akan merasa bangga tapi juga sedih ketika anak-anak mereka menikah," ujarnya sambil tertawa.

Ditanya soal tugasnya sebagai leader, Leeteuk berkata, "Aku telah sampai pada titik di mana aku mencoba menggambarkan masa depan Super Junior. Seperti 'Bagaimana membuat Super Junior menjadi grup yang awet' dan 'Apa yang akan kami lakukan dalam 5-10 tahun'."

"Aku punya banyak pemikiran tentang ini saat aku bertugas di militer, dan saat itulah aku mendapat ide untuk menyarankan membuat Label SJ. Aku juga berpartisipasi dalam mendesain lightstick resmi Super Junior. Aku berpikir lebih kritis daripada yang aku lakukan ketika aku pertama kali debut."

Leeteuk kemudian ditanya soal berbagai kesulitan yang dialami Super Junior serta perjuangan mereka. "Begitu banyak hal buruk terjadi secara bersamaan saat kami berada di semacam 'puncak' dalam karir kami. Kami menghabiskan banyak waktu di dorm, menangis," ungkapnya.

"Tapi melihat ke belakang sekarang, kami dapat bersatu lebih erat melalui masa-masa sulit itu... Jika ada kesempatan di masa depan, aku ingin berdiri di atas panggung dengan semua 13 member lagi. Tentu saja, jika ada member yang menentangnya, maka itu tidak akan terjadi. Sebagai leader, aku ingin mempertimbangkan perasaan para member yang saat ini berada di Super Junior."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait