Leeteuk Profile
Leeteuk Profile Photo

Leeteuk

Profesi
Penyanyi, presenter, aktor
Nama Asli
Park Jung Soo
Tgl Lahir
Jul 1, 1983
Lahir di
Seoul, Korea Selatan
Profesi
Penyanyi, presenter, aktor
Populer
Bergabung dalam boyband "Super Junior" (2005)
Tempat Lahir
Seoul, Korea Selatan
Tinggi Badan
178
Kewarganegaraan
Korea Selatan
Ayah
Park Yong In (m. 06-Jan-14)
Saudara
Park In-young (kakak perempuan)
Populer Sejak
Bergabung dalam boyband "Super Junior" (2005)

Leeteuk lahir di Seoul, tanggal 1 Juli 1983. Selain sebagai penyanyi, Leeteuk juga dikenal sebagai presenter dan penyiar radio. Pemilik nama asli Park Jung-soo ini memilih nama Leeteuk (yang bermakna spesial) semenjak bergabung dengan Super Junior untuk menghindari kesamaan nama dengan artis senior Korea, Park Jeong-su.

Artis yang pandai membuat mie ramen ini mengikuti audisi Starlight Casting System di tahun 2000. Lewat audisi itulah akhirnya Leeteuk didaftarkan sebagai salah satu peserta training di agen pencarian bakat SM Entertainment. Ia pernah muncul sekali sebagai peran pembantu di serial drama "All About Eve" (2000). Namun Leeteuk tidak meneruskan dulu kegiatannya di dunia akting karena harus berkonsentrasi menjalani masa training di SM Entertainment.

Karena merupakan anggota tertua dan menjalani masa training terlama, Leeteuk dipercaya SM Entertainment untuk menjadi leader Super Junior. Leeteuk juga tergabung dalam sub-grup Super Junior-T bersama kelima anggota Super Junior lainnya.

Lamanya masa training yang dijalani Leeteuk memberinya kemampuan untuk berbicara dengan fasih di depan publik. Hal ini membuatnya didaulat menjadi penyiar "KBS Super Junior's Kiss The Radio (SUKIRA)" bersama personil Super Junior, Eunhyuk, sejak 2006 sampai 2011. Penyanyi yang sangat menyukai warna putih dan jus strawberry ini juga pernah menjadi presenter tetap di acara musik mingguan, "Mnet M! Countdown" (2005-2008), bersama Shindong, Kangin dan Eunhyuk.

Tahun 2007, Leeteuk memiliki reality show sendiri yang berjudul "Leeteuk's Love Fighter". Di acara tersebut, dia membantu menyelesaikan permasalahan cinta yang dihadapi oleh para bintang tamu. Berkat acara itu, penyanyi yang memiliki tinggi 178 cm ini dihadiahi penghargaan "Star King Best Newcomer Strong Heart Award" di ajang SBS Entertainment Awards 2009"dan "Star King Excellence Award (Talk Show Division)" di SBS Entertainment Awards 2011.

Penyanyi yang menjalani operasi laser mata sebelum ia debut ini pernah mengalami kecelakaan yang cukup parah pada 2007. Saat itu, rombongan mobil Super Junior yang berpenumpang Leeteuk, Kyuhyun, Shindong, Eunhyuk dan dua manajernya mengalami kecelakaan saat perjalanan pulang setelah selesai siaran "SUKIRA". Leeteuk dan Kyuhyun mengalami luka yang cukup serius sehingga harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit untuk beberapa minggu. Terdapat pecahan kaca di punggung dan sekitar mata penyanyi yang juga akrab disapa Eeteuk ini, sehingga dirinya harus mendapatkan puluhan jahitan.

Tahun 2011, Leeteuk didapuk membintangi reality show "We Got Married Season 3" bersama aktris Kang Sora. Dalam acara tersebut, keduanya mendapat julukan Dimples Couple karena sama-sama memiliki lesung pipit. Namun acara tersebut harus berakhir setelah tayang selama 31 episode. Alasannya, Leeteuk yang saat itu sudah mendapat panggilan wamil harus segera melakukan latihan awal wamil.

Leeteuk memulai wajib militernya pada 30 Oktober 2012. Tugas militer bagi setiap pria Korea Selatan tersebut ia mulai dengan latihan dasar selama 5 minggu dan dilanjutkan dengan tugas kemiliteran selama 21 bulan. Pemilik nama panggilan "Angels Without Wings" ini bertugas sebagai public relationship atau humas untuk Tentara Nasional. Melalui kakaknya, Park In-Young, Leeteuk mengungkapkan bagaimana ia menikmati tugas barunya di wamil. Bahkan ia menyebutkan bahwa wamil jauh lebih mudah daripada menjadi seorang artis.

Tak hanya itu, bakat bermusik Leeteuk pun membuatnya ditunjuk tampil membintangi musikal pada acara ketentaraan. Musikal tersebut berjudul "The Promise". Dalam musikal yang diproduseri oleh Kementerian Pertahanan Nasional tersebut, Leeteuk tampil sebagai prajurit feminin bernama Miss Kim.

Leeteuk Lirik Lagu
Lirik Lagu
Lirik

Grumbling (Feat. Krystal f(x))

Lirik Lagu
Lirik

Honey