Tak Termasuk Ribuan Napi Yang Dibebaskan, Lucinta Luna Khawatirkan Nasibnya di Penjara
Instagram
Selebriti

Kuasa Hukum Lucinta Luna menyebut kliennya sempat mengadu khawatir berada di dalam sel tahanan yang dihuni lebih dari sepulu orang di tengah wabah Corona ini.

WowKeren - Dampak pandemi Corona, Kemenkumham membebaskan sekitar 30.000 narapidana. Hal ini dilakukan guna menekan angka korban Corona. Pasalnya, narapidana adalah golongan yang rentan terkena virus Corona karena mereka harus berbagi tempat dengan beberapa orang lainnya dalam satu sel.

Pembebasan ribuan napi ini, rupanya juga berimbas pada artis Roro Fitria yang juga ikut dibebaskan secara bersyarat. Namun, nampaknya kesenangan Roro Fitria yang dapat menghirup udara bebas tidak bisa dirasakan oleh Lucinta Luna. Ia terpaksa masih harus mendekam di penjara dikarenakan masa tahanannya yang masih sebentar.

Harus tinggal di dalam tahanan di tengah wabah Corona membuat Lucinta cukup merasakan kekhawatiran. Sang kuasa hukum, Milano Lubis membeberkan jika kliennya itu sempat mengadu resah. "Siapa yang nggak worry di lapas itu. Makannya, mereka tidur berdekatan. Kemarin pemerintah mengeluarkan berapa ribu itu buat mengurangi kondisi lapas," kata Milano Lubis mengutip detikhot, Rabu (8/4).

Lucinta Luna saat ini ditahan di rutan Pondok Bambu. Sedangkan dalam selnya bisa lebih dari 15 orang. Banyaknya jumlah tahanan inilah yang menjadi ketakutan Lucinta jika tertular virus Corona saat ia berada di dalam sel tahanan.


"Kalau tidur 15 orang satu sel harusnya, tapi diisi 40 kan rentan. Kan bahaya banget. Sementara kita aja ada PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) itu. Satu orang aja kena pasti kan kena semua. Apa (nular dari) yang jenguk, apa gimana terus nyebar di lapas kan bahaya," ucap Milano.

Saat ini yang bisa dilakukan oleh orang-orang terdekat Lucinta Luna seperti sang kekasih, Abas, dan manajernya adalah memberikan makanan dan asupan bergizi. Menurut mereka, dengan menjaga asupan yang masuk ke dalam tubuh dapat membantu Lucinta terhindar dari paparan virus Corona. Selain itu, Milano juga menjelaskan jika Abas dan sang manajer terus memberik dukungan agar Lucinta tidak stres yang ditakutkan akan membuat imun tubuhnya turun.

"Vitamin, kayaknya semua asupan gizi di sana. Kita nggak ngerti ya. Saya belum ada ngobrol lagi sekarang di lapas kayak gimana," pungkas Milano Lubis.

Seperti diketahui, Lucinta Luna ditangkap karena narkoba oleh Satres Narkoba Polres Jakarta Barat pada 12 Februari 2020. Berita penangkapan artis kontroversial ini sempat membuat publik heboh kala itu.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait